Banner Bawah Utama

Pererat Silaturahmi, OD-SK Buka Puasa Bersama Masyarakat Sulut

Pererat Silaturahmi, OD-SK Buka Puasa Bersama Masyarakat Sulut

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut),  Olly Dondokambey SE, bersama Wakil Gubernur Sulut,  Drs Steven Kandouw (OD-SK), menghadiri buka puasa bersama Umat Muslim di Lapangan KONI Sario Manado, Selasa (07/06/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Dondokambey mengatakan bahwa ibadah Puasa dalam Bulan Suci Ramadhan ini, hendaklah dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah serta lebih meng-eratkan tali silahturahmi antar sesama seluruh Umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

bukber4Dondokambey mengatakan, Sulawesi Utara sebagai daerah yang menjunjung tinggi pluralisme mengharapkan bagi umat yang tidak melaksanakan ibadah puasa, untuk saling menjaga dan bertoleransi demi terjaganya kerukunan dan kedamaian di bumi Nyiur Melambai.

“Selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim di Sulawesi Utara, semoga nikmat berkah dari Allah SWT mewarnai indahnya kerukunan di bulan suci ini,” tutup Dondokambey.

bukber2Sementara itu, Anggota DPR RI Prof. Dr. Hamka yang menyampaikan Tausyiah  dalam buka bersama kali ini, menekankan bahwa suatu kebanggaan mendapat momentum berbuka bersama di Sulawesi Utara yang menjunjung tinggi kerukunan beragama, sehingga pada buka bersama kali ini dihadiri bukan hanya umat muslim melainkan juga agama lain yang ada di Sulut.

“Saya sudah keliling Indonensia untuk menghadiri acara buka puasa seperti ini. Tapi kali ini sangat terasa berbeda sebab buka puasa juga dihadiri umat non Muslim. Buka puasa ini momentum untuk untuk menyapa rakyat. Suasana ini menandakan kerukunan antar umat beraga di Sulut terpelihara dengan baik,” ujar Hamka.

bukber3Dia berpesan bahwa Umat Muslim harus menjauhkan diri dari penyakit sosial yang semakin menjadi-jadi di zaman modern ini. Menurutnya, pemerkosaan dan percabulan yang marak dilakukan harus dijauhi seluruh umat.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Sulut secara simbolis telah memberikan santunan berapa perangkat Sholat kepada sejumlah panti Asuhan di Kota Manado.

bukber6Turut hadir dalam buka puasa bersama ini Wakil Katua TP PKK Sulut, Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekprov Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, Forkompimda Sulut, Pimpinan Umat Beragama serta jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. (Advertorial)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *