Banner Bawah Utama

Ini Peran Sekprov Mokodongan Atas WTP ke Lima Pemprov Sulut

Ini Peran Sekprov Mokodongan Atas WTP ke Lima Pemprov Sulut

Manado, PilarSulut.com – Apresiasi terus disampaikan atas pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemprov Sulut, namun banyak orang tidak tahu, siapa kreator dibalik perolehan WTP dari BPK RI yang ke Lima bagi Pemprov Sulut ini, yang diserahkan langsung oleh anggota VI BPK RI Prof Dr Barullah Akbar, Kamis (26/06/2016) dalam sidang paripurna istimewa Dewan Sulut.

Berdiri sejajar dengan unsur Forkompimda Sulut, ada birokrat asal Totabuan, tersenyum puas dengan bangga saat melihat langsung dan menjadi salah satu saksi saat Pemberian WTP dari BPK RI yang di tandai dengan penyerahan satu paket buku LHP BPK RI dan Piagam Pengharggaan Opini WTP TA 2015 yang di terima Wagub Sulut Drs Steven Kandouw mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Dia adalah Sekdaprov Sulut Ir Siswa Rahmad  Mokodongan. Peran SRM panggilan akrab birokrat ini cukup besar. Sebab, selaku pejabat tertinggi birokrat, dirinya juga merupakan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam sistem pengelolaan dan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Kalau perolehan Opini WTP TA 2014 lalu menjadi “Kado” terakhir SRM untuk Gubernur Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Wagub Djouhari Kansil (DjK) yang berakhir pada akhir Tahun 2015 lalu, kali ini Opini WTP untuk TA 2015 menjadi “hadiah” pertama bagi Gubernur Olly Dondokambey (OD) dan Wagub Steven Kandouw (SK) yang terpilih memerintah Provinsi Sulut untuk periode lima tahun kedepan.

“Ini kerja keras kita semua yang ada di jajaran Pemprov Sulut. Saya juga berterima kasih kepada seluruh pejabat hingga seluruh staf yang telah berjuang untuk mendapat penilaian terbaik dari BPK RI ini. Hasil ini juga merupakan arahan, bimbingan dan komitmen gubernur dan wakil gubernur Sulut dalam menata pengelolaan keuangan yang baik, sesuai sistim akrual,” ujar SRM dengan nada rendah saat ditemui wartawan di ruang kerjanya kemarin sore.

“Prestasi ini harus dipertahankan. Kalau sebelum-sebelumnya Pemprov Sulut belum bisa meraih tiga kali berturut-turut, maka kedepan kita harus bisa. Agar Sulut akan menjadi satu-satunya provinsi yang berhasil meraih tiga kali berturut-turut opini tersebut. Dan ini akan mendorong dan menjadikan pengelolaan keuangan di pemerintahan ini menjadi lebih baik lagi setiap tahun,” tutur SRM. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *