Banner Bawah Utama

Penalti Messi Gagal, Argentina Kembali Runner-Up Copa America

Penalti Messi Gagal, Argentina Kembali Runner-Up Copa America

Olahraga, Pilarsulut.com – Lionel Messi belum bisa mengakhiri nasib buruknya pada Copa America. Setelah gagal pada Copa America 2007 dan 2015, Messi kembali menjadi runner up bersama Argentina dalam gelaran Copa America Centenario 2016.

Pada laga final, Argentina ditaklukkan Cile 2-4 lewat adu penalti di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey, AS, Senin (27/6) pagi WIB. Kemenangan ini sekaligus menegaskan dominasi Cile yang juga mengalahkan Argentina lewat adu penalti pada final Copa America tahun lalu.

Duel kedua tim dalam final turnamen perayaan 100 tahun Conmebol dan Copa America ini sangat sengit. Permainan keras ditampilkan kedua tim sejak awal. Tak heran dua kartu merah sudah keluar dari saku wasit Heber Lopes.

Satu kartu merah diacungkan kepada Marcelo Diaz (Cile) pada menit ke-28 setelah sang gelandang menerima kartu kuning kedua akibat menjegal Messi. Satu lagi diberikan kepada bek Argentina Marcos Rojo pada menit ke-42 karena melanggar gelandang Cile Arturo Vidal.

Kedua tim berusaha mencari celah pada babak pertama namun gagal menciptakan gol. Begitu juga pada awal babak kedua saat kedua tim sama-sama bermain dengan 10 orang.

Cile dan Argentina tampak berhati-hati dalam melancarkan serangan demi menghindari serangan balik. Sejumlah serangan dibangun kedua tim, tapi selalu kandas akibat ketatnya pertahanan dan kurang tajamnya penyelesaian akhir.

Alhasil setelah 90 menit waktu normal berlalu, belum ada gol tercipta. Laga pun mesti dilanjutkan lewat perpanjangan waktu.

Sepanjang 2×15 menit, gol tak juga hadir meskipun Argentina sempat beberapa kali mendapatkan peluang. Pertandingan pun mesti diakhiri lewat adu penalti.

Cile yang mendapatkan kesempatan pertama lewat Arturo Vidal gagal memimpin. Tapi Lionel Messi juga tak mampu menjadi eksekutor penalti sehingga skor masih 0-0.

Nicolas Catillo, Charles Aranguiz, Jean Beausejour kemudian menunaikan tugasnya dengan baik untuk Cile. Javier Mascherano dan Sergio Aguero juga bisa mencetak gol, tapi kiper Cile Claudio Bravo berhasil mengeblok tendangan Lucas Biglia.

La Roja pun akhirnya memastikan gelar setelah tendangan Francisco Silva tak bisa diadang kiper Argentina Sergio Romero.

Sumber: Republika

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *