Banner Bawah Utama

Pemprov Sulut Pasok Sembako Bulog Untuk Pengungsi Sangihe

Pemprov Sulut Pasok Sembako Bulog Untuk Pengungsi Sangihe

Manado, PilarSulut.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) melalui Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memborong  sembako pasar murah yang digelar Bulog Divre Sulutgo di Kec. Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk diserahkan kepada para pengungsi di beberapa posko di Kec. Tahuna dan Tahuna Barat.
Hal itu di katakan Kadivre Bulog Sulutgo Sabaruddin Amrullah, di lokasi pasar murah posko bencana GMIST Jemaat Imanuel Kelurahan Sawang Bendar Kec. Tahuna Jumat pekan lalu.

“Saya merasa kaget ketika Gubernur membisikan kalau seluruh sembako yang ada akan diborong semua, untuk diberikan sebagai bantuan kepada para pengungsi,” ujar Amrullah.

Amrullah menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan  Seribu paket sembako yang terdiri 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 kg minyak goreng di pasar murah BUMN Bulog Peduli di Tahuna saat ini, dengan nilai nominal perpaket Rp.150 ribu yang kemudian ditebus oleh masyarakat pemegang kupon hanya dengan harga yang sangat murah yakni Rp.25 ribu.

Hasil dari pasar murah tersebut akan di sumbangkan ke rumah-rumah ibadah di Sangihe, terang Amrullah, sembari mengungkapkan sekitar 250 anak jatim piatu di Sangihe akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 100 ribu. Ini merupakan, bantuan sosial Perum Bulog lewat dana CSR, jelas Amrullah, sembari menambakan, kegiatan yang sama juga dilakukan di Kabupaten Kepulauan Talaud. Total seluruhnya 2 ribu paket sembako dan 5 ratus anak jatim, tandasnya.

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *