Banner Bawah Utama

Pemkot Temukan Kotoran Tikus Di Rak Makanan Paris Supermarket

Pemkot Temukan Kotoran Tikus Di Rak Makanan Paris Supermarket

Rusman Pollo Saat Menemukan Kaleng Susu Yang Penyot Dan Berkarat

Kotamobagu,PilarSulut.com – Untuk memastikan keamanan peredaran makanan diwilayah Kotamobagu, Pemerintah Kota melalui instansi teknis Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah Supermarket.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Metrologi Pengawasan dan Pengendalian Harga menemukan sejumlah bahan makanan yang rusak pada segel dan berkarat.

Tidak hanya itu Tim menemukan kotoran tikus di sejumlah Rak makanan “Setelah kita lakukan pemeriksaan yang teliti kita temukan beberapa makanan yang tidak layak dijual, susu kaleng penyot, dan kotoran tikus di rak makanan,”Ujar Rusman Pollo Kepala Seksi.

Lanjut dikatakan Rusman “Rak dimana di temukan kotoran tikus, salah satu produknya sudah rusak pada tutup, kemungkinan di gigit. Namun sayangnya pihak supermarket masih menjual produk tersebut,”Kata Rusman.

Ditambahkannya turut ditemukan juga susu yang sudah kadaluarsa “Disamping mengamankan kaleng susu yang sudah penyot, dan berkarat. Kami menemukan susu dari merek ternama yang sudah kadaluarsa,”Ungkap Rusman.

Lebih lanjut dia memperingatkan pihak Paris Superstor untuk lebih selektif dalam menempatkan bahan makanan yang akan dijual, dan selalu memperhatikan rak makanan “Kita peringatkan pengelola untuk menjaga kebersihan Rak dari kotoran tikus, dan lebih selektif dalam menempatkan barang yang akan dijual ke masyarakat,”Tegasnya.

Setelah melakukan pemeriksaan di Paris Superstor, Tim Disperindagkop-PM mengunjungi Supermarket Dragon. Setelah melakukan pemeriksaan hampir satu jam tim hanya menemukan minum yang rusak pada segel. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *