Banner Bawah Utama

Pemkot Perpanjangan Status Siaga Bencana

Pemkot Perpanjangan Status Siaga Bencana

Kotamobagu,PilarSulut.com – Meningkatnya curah hujan selang beberapa hari terakhir, diwilayah Kotamobagu. membuat Pemerintah Kotamobagu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali memperpanjang status siaga bencana. Selasa(21/6)

Seperti yang disampaikan Kepala BPBD Imran Amon saat dihubungi awak media “Status siaga bencana kembali kita perpanjangan, ini berdasarkan kordinasi dengan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi,dan Geofisika (BMKG) Manado, bahwa beberapa waktu kedepan intensitas curah hujan masih akan berlanjut,”Ujar Imran.

Dikatakannya lagi memang pecan kemarin status siaga bencana sudah dicabut, namun melihat kondisi serta penyampaian dari BMKG kita perpanjang kembali “Akhir Mey status siaga bencana sudah kita cabut, namun memasukki bulan Juni intensitas curah hujan kembali meningkat, untuk itu kami perpanjang,”Ungkap Imran.

Lebih lanjut Imran berharap agar warga dapat lebih berhati hati selama curah  hujan yang melanda wilayah Kotamobagu “Bagi warga yang tinggal dibantaran sungai, dan dibawah  tebing untuk lebih berhati hati. Ada potensi bencana, jika terjadi suatu hal maka segera laporkan pada Pemerintah Desa/Kelurahan,”Harap Imran

Ditambahkannya untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak  bisa diduga disetiap Desa/Kelurahan pihak telah menyiapkan telawan bencana di masing – masing wilayah “Kami telah menyiapkan relawan bencana untuk respon awal jika terjadi suatu hal di Desa/Kelurahan,”Ungkap Imran. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *