Banner Bawah Utama

Lagi, Pemkot Kotamobagu Tertibkan Baliho Ilegal PLANET SURF

Lagi, Pemkot Kotamobagu Tertibkan Baliho Ilegal PLANET SURF

Kotamobagu,PilarSulut.comPemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pendapatan,Pengelolaan, Keuangan, dan Aset Daerah (DPPKAD) tidak main – main dalam menertibkan sejumlah baliho yang tidak memiliki izin maupun yang tidak membayar pajak reklame.

Pagi tadi DPPKAD bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP ) menertibkan salah satu baliho milik dari Toko ternama di Indonesia, PLANET SURF. Baliho yang diketahui sudah ketiga kalinya ini diturunkan secara paksa oleh bagian Pendapatan DPPKAD berdiri kokoh di samping RSUD Datoe Binangkang.

Satuan Polisi Pamong Praja Saat Menurunkan Baliho Milik PLANT SURF
Satuan Polisi Pamong Praja Saat Menurunkan Baliho Milik PLANT SURF

Penurunan  baliho milik PLANET SURF telah dilakukan untuk ketiga kalinya, terhitung sejak awal didirikan pada tahun 2014, 2015 dan 2016. Menurut Kepala Bidang Pendapatan Hamka Daud pihak PLANET SURF telah menunggak pajak selama 3 tahun.

“Dari awal didirikan tahun 2014 pihak PLANET SURF tidak melaporkan, dan tidak pula mau membayar pajak reklame. Jika dihitung jumlah pajak reklame sesuai dengan ukuran 4 x 8 dikalikan Rp 25.000 permeter, ya totalnya Rp 800.000 perbulan,”Ungkap Hamka.

Dijelaskannya lagi jumlah itu sesuai dengan jumlah bulan yang akan dibayarkan, namun untuk saat ini tidak pernah ada laporan ke Pemkot sehingga kita menghitung selama 12 dikalikan 3 tahun “Pajak reklame itu dibayarkan sesuai dengan lamanya baliho akan dipasang, jika mereka mau pasang 3 bulan ya, dibayar untuk 3 bulan. Namun untuk kondisi saat ini dari awal didirikan mereka tidak melapor maka dihitung jumlah bulannya,”Ujar Hamka.

Lebih lanjut ia menambahkan baliho ini akan kami sita sebagai barang bukti “Jika pihak PLANET SURF ingin mengambilnya lagi, maka harus membayar dulu tunggakan sejak tahun 2014 sampai 2016”.Tutup Hamka. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *