Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Optimis Dapatkan Adipura Tahun 2016

Pemkot Kotamobagu Optimis Dapatkan Adipura Tahun 2016

Kotamobagu,PilarSulut.com – Setelah melalui proses penilaian dan verifikasi oleh tim adipura, siang tadi giliran Ketua Dewan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) mengunjungi Kotamobagu.

Kunjungan dilakukan disejumlah tempat antara lain lorong – lorong dan Tempat Pembungan Akhir (TPA). Setelah melakukan kunjungan disejumlah titik Ketua Dewan Adipura mengakupuas atas kerja dari tim penilai “Saya hanya menyingkronkan nilai yang masuk dengan fakta lapangan, dan setelah melihat ternyata sesuai dengan nilai yang tinggi,”Ujar Sudirman.

Terpisah Sekretaris Kotamobagu Tahlis Gallang saat bersua dengan awak media mangaku kunjungan kali ini yang dipimpin langsung ketua tim, untuk melihat langsung kebersihan diwilayah Kotamobagu.

“Laporan dari tim yang turun sebelumnya sudah diterima dan diperiksa, dan kali ini untuk memastikan mereka turun lagi. Memang penilaian adipura kali ini sangat selektif, apa lagi mereka ingin kebersihan benar – benar melibatkan masyarakat,”Terang Tahlis.

Lanjutnya “Keterlibatan masyarakat dapat dilihat dengan mengujungi lorong – lorng, sehingga tadi saat berkunjung mereka hanya memfokuskan dua, yakni TPA dan lorong –  lorong. Kalau di jalan raya mungkin bisa menyewa tukang untuk membersihkan namun untuk dilorong – lorong, benar – benar kesadaran dari masyarakat,”Jelas mantan Sekda Bolsel.

Ditambahkannya setelah kunjungan ini Pemerintah Kotamobagu tinggal menunggu undangan dari KLH untuk mempresentasikan kebersihan “Menurut informasih tanggal 13 – 17 mendatang, akan tetapi kami tetap menunggu surat resmi dari KLH,”Ungkap Tahlis. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *