Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Keluarkan Edaran Penutupan Kafe Dan Spa

Pemkot Kotamobagu Keluarkan  Edaran Penutupan Kafe Dan Spa

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kotamobagu rencananya pecan depan akan mengeluarkan surat edaran terkait penutupan tempat hiburan selama bulan ramadhan nanti.haltersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP).

Surat edaran akan disampaikan pada pengelola tempat hiburan yang ada di wilayah kotamobagu“Suratnya sudah ada, tinggal kita distribusikan di tempat – tempat hiburan senin pecan depan. Surat ini akan berlaku selama bulan ramadhan, bagi yang tidak mengindahkan akan mendapatkan teguran dan sanksi,”Ujar Sahaya Mokoginta.

Lanjutnya “Dalam surat tersebut dijelaskan tidak ada aktifitas yang dilakukan oleh tempat – tempat hiburan malam, dan kami berharap masyarakat turut melakukan pengawasan. Jika mendengar atau melihat masih ada tempat hiburan yang melakukan aktifitas maka segera laporkan pada kami,”Minta Sahaya.

Lebih lanjut ia menjelaskan dikeluarkan surat edaran ini untuk menghargai masyarakat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa “Penutupan sementara dilakukan untuk memberikan ketenangan bagi umat Islam menjalan ibadah selama bulan ramadhan,”Jelas Sahaya.

Ditempat terpisah salah satu pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) BMR merespon baik keputusan Pemerintah Kotamobagu dengan mengeluarkan edaran bagi tempat – tempat hiburan untuk tidak beraktifitas saat bulan ramadhan nanti.

“Kami dukung keputusan Pemerintah, bulan ramadhan adalah bulan suci bangi umat islam, dan bulan penuh berkah bagi umat manusia, sehingga tempat – tempat yang beropetensi merusak ketenangan atau kehusuan ibadah umat islam dapat dihentikan sementara waktu. Ini menandakan kita saling menghargai,”Kata Yudi Paputungan.

Lebih lanjut Yudi berharap Pemerintah melakukan pengawasan atas surat edaran yang akan disampaikan pada tempat – tempat hiburan, “Harus pengawasan, jangan hanya menyurat. Belum tentu mereka akan menuruti, disamping itu juga perlu dilakukan sidak di tempat – tempat kos, dan penginapan”.Minta yudi. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *