Banner Bawah Utama

Pemkot Jamin Wilayah Kotamobagu Aman Dari Vaksin Palsu

Pemkot Jamin Wilayah Kotamobagu Aman Dari Vaksin Palsu

Ilustrasi Vaksin Palsu

Kotamobagu,PilarSulut.com – Berhasil dibongkarnya pembuatan vaksin palsu oleh Mabes Polri beberapa waktu yang lalu membuat sejumlah Daerah mulai was – was, pasalnya dari keterangan para pelaku vaksin yang sudah diproduksi sejak tahun 2013 telah menyebar keseluruh wilayah Indonesia. Selasa (28/6)

Sedangkan untuk wilayah Kotamobagu, Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kotamobagu saat dihubungi awak media menjamin pengunaan vaksi untuk instansi kesehatan wilayah Kotamobagu berasal dari satu pintu.

“Vaksin yang digunakan diseluruh instansi kesehatan wilayah Kotamobagu berasal dari satu pintu, yakni Kementerian Kesehatan melalui PT Geofarma, dan di distribusikan keseluruh Dinas Kesehatan Provinsi, selanjutnya disalurkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota,”Ujar Ahmad Yani Umar Selaku Sekretaris Dinkes.

Dikatakanya lagi, PT Geofarma sudah lama bekerja sama dengan Pemerintah pusat, ini berdasarkan setiap vaksin yang kami terima. Diapun mengakui telah menerima informasi terkait peredaran vaksi palsu namun Dinkes menjamin setiap vaksin yang digunakan atau yang akan digunakan aman.

“Memang kami telah menerima informasih terkait pembuatan vaksi palsu namun kami tidak terlalu kawatir, sangat kecil kemungkinan vaksin palsu tersebut sampai ke Kotamobagu sebab seluruh vaksin yang telah dan akan digunakan dijamin, apa terlebih vaksin yang belum lama kita gunakan pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio,”Tegas Yani.

Terinformasi penemuan vaksin palsu berdasarkan hasil penelusuran Mabes Polri terhadap sejumlah balita yang ditemukan sakit setelah mengunakan vaksin, sampai berita ini diturunkan Mabes polri tengah memeriksa sejumlah rumah sakit yang diduga terlibat dalam pengadaan vaksin palsu. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *