Banner Bawah Utama

Pemkot Bekali Pengrajin Batu Bata Dengan Mesin Cetak

Pemkot Bekali Pengrajin Batu Bata Dengan Mesin Cetak

Kotamobagu,PilarSulut.com – Usaha Kecil Menegah (UKM) di Kotamobagu terus mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kotamobagu. setelah mendirikan industry sentra gula aren di Desa Moyag, kini Pemerintah melalui Instansi teknisnya melirik pengrajin batu bata yang ada di Kelurahan Pobundayan. Senin (6/6)

Informasih ini berhasil didapatkan langsung dari Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu.

Menurut Herman Aray, perhatian terhadap sector usaha kecil menengah (UKM) adalah bagian dari program Walikota dan Wakil Walikota “UKM di Kotamobagu cukup banyak, Pemerintah mempunyai tanggung jawab  dan  komitmen untuk mengembangkan usahak tersebut, dengan cara pemberian bantuan,”Ucap Aray.

Lanjutnya jika kemarin Pemerintah mendirikan sentral gula aren di desa moyag, saat ini Pemerintah melirik usaha batu bata yang sudah cukup lama digeluti sebahagian masyarakat.

“Usaha batu bata ini sudah cukup lama di geluti oleh sebahagian masyarakat kita, bahkan usaha ini sudah sampai keluar wilayah Kotamobagu, sehingga  kami fikir perlu ada perkembangan dengan memberikan bantuan berupa mesin cetak,”Terang Aray.

Ditambahkannya “Mesin cetak sudah ada di kantor saat ini, tinggal menunggu penyerahan secara simbolis. Tadi juga sudah dilaporkan pada Walikota untuk bisa menyerahkan,”. Aray punya menjelaskan dengan mesin cetak ini pelaku usaha batu bata dapat dimudahkan, “Mesin ini bisa mencetak 1.500 sampai 2.000 batu bata perhari, dari segi biaya bisa lebih ekomis, dan kualitasnya bisa dijamin kuat.”Tutup Herman Aray. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *