Banner Bawah Utama

Pemkab Minahasa Gelar Kegiatan Penataan dan Evaluasi Kelembagaan Daerah

Pemkab Minahasa Gelar Kegiatan Penataan dan Evaluasi Kelembagaan Daerah

Tondano, Pilarsulut.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa gelar Kegiatan Penataan dan Evaluasi Kelembagaan Daerah pada Rabu, (29/6) di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa.

Kegiatan yang dibuka oleh asisten 3 Hetty Rumagit ini, diikuti oleh peserta utusan seluruh SKPD dan Kecamatan yaitu sekretaris dan 1 orang yang membidangi urusan penataan kelembagaan di masing-masing SKPD dengan jumlah peserta 110 orang.

Tujuan pelaksanaan kegiatan,
1. untuk memberikan pemahaman bagi ASN di tiap SKPD berkaitan dengan penataan organisasi perangkat daerah berdasarkan UU No 23 tahun 2014 tentang PemDa.

2.Untuk menyampaikan tipologi dan hasil pemetaan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan Pemda serta evaluasi validasi data sebagai acuan penyusunan OPD.

3. Mempersiapkan pelaksanaan penyusunan perda nomor 18 tahun 2016 tentang OPD.

Selanjutnya, sambutan Bupati yang disampaikan oleh Hetty Rumagit mengapresiasi kepada Bagian Ortal Setdakab Minahasa yang telah mengupayakan kegiatan ini, yang menjadi media dalam rangka membekali peserta dalam persiapan penataan kelembagaan daerah berdasarkan UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemda yang sudah ditindaklanjuti dengan peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang OPD yang sudaah ditandatangani oleh Presiden yang saat ini sementara dalam penomoran lembaran negara. (Rommy/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *