Banner Bawah Utama

Pemkab Bolmong Utamakan Keterlebitan Perempuan Dalam Struktur Pemerintahan

Pemkab Bolmong Utamakan Keterlebitan Perempuan Dalam Struktur Pemerintahan

Bolmong,PilarSulut.com – Dalam rangka mengoptimalkan peran permpuan dalam berbagai sector pembangunan serta struktur Pemerintah. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mengelar Sosialisasi Pengarusutamaan Gender. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Pemkab Bolmong.

Menurut Ashari Keterlebitan perempuan dalam berbagai sector pembangunan Daerah saat ini belum sepenuhnya maksimal “Harus diakui peran perempuan belum optimal, untuk itu melalui kegiatan ini dapat menciptakan kesetaraan gender dimasa yang akan datang,”Kata Ashari Sugeha.

Lanjutnya Pemerintah terus berkomitmen untuk mengoptimalkan peran perempuan yakni melalui Program Millenium Development Goal’s, “Dalam program tersebut salah satu poin menitik beratkan untuk mengurangi perbedaan dan diskriminasi gender dalam dunia pendidikan, Pemerintah, Politik dan Pembangunan,”Terang Ashari.

Sementara itu Kepala Bagian Administrasi Kesejateraan Rakyat dalam laporannya menyampaikan. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan berdasarkan instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2000 dan Peraturan Menteri Dalam  Negeri Nomor 15 Tahun 2008 tentang pedoman umum pelaksanaan Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Daerah.

“Dalam peraturan tersebut dijelaskan pentingnya mengintegrasikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan, dan permasalahan perempuan dan laki – laki dalam perencanaan dan penganggaran,”Jelas Ahmad Jani Mamonto.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dengan pemateri yang dibawakan langsung oleh Sekda Kabupaten Bolmong Ashari Sugeha, Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan  Kesejateraan Rakyat Drs Djek Damopolii, dan Asisten Administrasi Umum Dra Ulfa Paputungan. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *