Banner Bawah Utama

Pemkab Bolmong Bersama KPU Tanda Tangani NPHD Pilkada Bolmon

Pemkab Bolmong Bersama KPU Tanda Tangani NPHD Pilkada Bolmon

Bolmong,PilarSulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pilkada Kabupaten Bolmong akhir menanda tangani Naskah Perjanjian Hiba Daerah (NPHD) kemarin. Dimana seharusnya penanda tanganan dilakukan pada Bulan Mey kemarin.

Menurut Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel Penanda tanganan NPHD ini telah melalui proses pembahasan yang pajang antara Pemkab Bolmong, KPU dan DPRD. Akan tetapi ini buka berdasarkan hasil lobi “NPHD ini ditanda tangani karena rasionalisasi anggaran yang dilakukan bersama Pemkab, dan DPRD. Yang sesuai dengan kebutuhan tahapan Pilkada,”Kata Fahmi.

Iapun mengapresiasi langkah Pemkab yang cepat merespon hasil akhir  dari pembahasan anggaran Pilkada “Kita ucapakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, tidak butuh waktu lama setelah dibahas senin 6/6 ke esokan harinya Bupati langsung menanda tangani NPHD,”Ucap Fahmi.

Bupati Bolaang Mongondow Berharap proses pilkada dapat segera berlanjut karena semua kendala sudah selesai “Saya berharap tidak lagi ada wacana penundaan Pilkada, kita menginginkan Pilkada ini berjalan dengan lancar dan aman. Terkait anggaran sudah ada kejelas jadi semua tahapan harus berjalan dengan lancar,”Kata Bupati Bolmong Salihi B Mokodongan.

Terinformasih dalam NPHD tersebut tercantum, Pemkab siap memberikan hibah dana sebesar Rp25.380.471.100 untuk pembiayaan Pilkada Bolmong. Dari total pembiayaan tersebut, yang telah tertata dalam APBD 2016 sebesar Rp 19 miliar. Dan sisanya sebesar Rp 6.380.471.100 Miliar akan ditata dalam APBD 2017.

Sedangkan untuk saat ini KPUD Bolmong sedang mempersiapkan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa yang akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Juni. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *