Banner Bawah Utama

Pemkab Bolmong Bakal Hapus 3 Perda

Pemkab Bolmong Bakal Hapus 3 Perda

Bolmong,PilarSulut.com – Semenjak tahun 2007 hingga 2016 setidaknya 100 Peraturan Daerah (Perda) yang telah diterbitkan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow.

Akan tetapi setelah dilakukan evaluasi kembali secara menyeluruh oleh Pemkab Bolmong bersama DPRD Bolmong terdapat sejumlah Perda yang dinilai menghambat peluang Investasi di Daerah.

Untuk itu Pemkab Bolmong melalui Kepala Bagian Hukum Hardiman Pasambuna, SH menyampaikan Pemerintah akan melakukan penghapusan untuk Perda yang menghambat Investasi.

“Setidaknya sampai saat ini ada 100 Perda yang telah di terbitkan Pemkab, namun dari 100 Perda ternyata ada 3 Perda yang menghambat peluang Investasi di Bolmong. Untuk itu Pemkab akan melakukan penghapusan,”Ujar Hardiman.

Lebih lanjut kata Hardiman sampai saat ini Pemkab Bolmong dan DPRD terus melakukan bersama – sama dalam menerbitkan Perda yang tujuannya untuk kemajuan Daerah “Sinergitas antara Pemkab dan DPRD ini dapat dilihat dari jumlah Perda yang diterbitkan dalam satu tahun, setidaknya 8 sampai 10 Perda. Disamping itu semakin banyaknya Perda dapat menentukan kemajuan dan pertumbuhan ekonomi di Daerah, sumber pendapatan Daerah jelas mengacu pada Perda,”Pungkas Hardiman. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *