Banner Bawah Utama

Pemerintah Kotamobagu Bersama Dikti Bahas Status UDK

Pemerintah Kotamobagu Bersama Dikti Bahas Status UDK

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pagi tadi Senin 13/6 Perwakilan Dirjen Pendidikan Tinggi dan Kopertis Wilaya IX mengunjungi Pemerintah Kotamobagu, yang disambut oleh Wakil Walikota Drs Jainuddin Damopolii diruang kerjanya. Senin (13/6)

Menurut Wakil Walikota pertemuan terkait status Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) yang ibaratnya Hidup segan matipun tak mau “Ya kita taulah kondisi UDK  saat ini, tidak ada kejelasan. Untuk itu Dikti dan Kopertis datang untuk membantu menyelesaikan permasalahan Kampus,”Ujar Jainuddin Damopolii.

Disamping itu Kata Jainuddin Pemerintah Kotamobagu berusaha membenahi kampus yang sudah menjadi asset dunia pendidikan di BMR “Kita akan upayakan ada keterlibatan dari 5 Kepala Daerah di BMR untuk membenahi kampus ini. Yang paling utama pembenahan Yayasan, sehingga tidak ada rebut – rebut kedepannya,”Ungkap Jainuddin.

Lanjutnya “Disamping pembenahan  Yayasan akan dilakukan penambahan Program Studi (Prodi) yang baru.  Saat ini Prodi yang ada hanya 3 seharusnya sudah ada 10 Prodi, untuk itu Dikti dan Kopertis memberikan kita waktu sampai Bulan Desember untuk membenahi Kampus UDK. Tadi juga dilakukan peninjauan kampus bersama Dikti dan Manajemen UDK,”Terang Papa Et Sapaan Akrabnya.

Ditempat yang sama Manajemen Akademik Universitas Dumoga  Kotamobagu (UDK) melalui Wakil Rektor I Rey Simbala menjelaskan pertemuan bersama Dikti dan Kopertis membahas persoalan Yayasan “Kami dari Manajemen Kampus menyerahkan persoalan Yayasan pada Pemerintah Kotamobagu, dan menurut Pemerintah Kotamobagu akan ada Yayasan  yang membawahi UDK dan Politeknik. Kami diberikan waktu sampai tanggal 15 Juni untuk menyusun struktur Kepengurusan Yayasan yang  baru,”Ucap Rey Simbala.

Ditambahkannya “Untuk pengelola yayasan yang lama sudah menyerahkan status pengelolaan UDK pada Pemerintah Kotamobagu. sehingga kami dari Manajemen kampus akan mendukung penuh pengelolaan yang akan dilakukan oleh Pemerintah,”Pungkas Rey. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *