Banner Bawah Utama

Peduli Kaum Lansia, GSVL Serahkan Bantuan Bagi Lansia Kurang Mampu

Peduli Kaum Lansia, GSVL  Serahkan Bantuan Bagi Lansia Kurang Mampu

Manado, PilarSulut.com – Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut menyerahkan langsung bantuan natura kepada Lansia yang kurang mampu secara simbolis bertempat di halaman Kantor Dinsos Manado di Kelurahan Bumi Nyiur. Berkaitan yang dilakukan Wali Kota, ini juga termasuk pada janji kampanye yang telah direalisasikan, (27/6/2016)

“Bantuan yang diserahkan kali sebanyak 1123 Lansia kurang mampu, dengan persyaratan minimal 60 tahun dan pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang disertai fotokopi KTP, Kartu Keluarga, surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan,” ucap Kadis Sosial Frans Mawitjere SH.

Wali Kota yang akrab disapa GSVL ini berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para Lansia penerima bantuan. ”Iya, bantuan ini mungkin tidak seberapa, namun kami berharap bisa meringankan beban dan bisa dimanfaatkan dengan betul oleh para penerima,” papar Wali Kota GSVL.

Ditambahkan Wali Kota Manado dua periode ini menyampaikan bahwa kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, merealisasikan program Lansia ini tidak sebatas di bantuan natura saja, melainkan akan ada insentif dan juga akan didirikan Sabuah Lansia Cerdas, sebagai tempat berkumpul bagi Lansia.

“Nantinya Pemkot Manado akan menyediakan tempat pertemuan bagi lansia di beberapa titik di Manado, namanya Sabuah Lansia Cerdas. Meski sudah lanjut usia, tetapi masih bisa mengepresikan kecerdasan di tempat tersebut,” ujar Wali Kota  Manado yang juga Ketua APEKSI ini tegas. (*/Isk)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *