Banner Bawah Utama

Pasar Boroko sudah diresmikan tapi belum Juga ditempati

Pasar Boroko sudah diresmikan tapi belum Juga ditempati
Bolmut, Pilarsulut.com – Meski pasar ibu kota Boroko sudah diresmikan, namun tampaknya tempat yang menjadi terminal agribisnis itu belum juga di manfaatkan pedagang. Hal ini mengundang tanya di benak warga Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).
menurut mereka sampai saat ini Pasar yang nantinya akan beroperasi setiap hari itu belum ada satupun pedagang yang menempati.
“Seharusnya setelah diresmikan oleh Wakil Gubernur, Pasar Boroko itu sudah harus ditempati pedagang. Sehingga mayarakat sudah lebih nyaman dalam mencari kebutuhan hidupnya. Apalagi saat ini bulan Ramadhan, di mana proses jual beli semakin marak terjadi.” ujar Utun salah satu warga Boroko.
Menaggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal Uteng Datungsolang, , S.Pd M.Si yang ditemui reporter media ini di ruang kerjanya, Rabu (15/06/2016), menyatakan bahwa rencananya setelah peresmian pada tanggal 3 Juni 2016 itu akan langsung ditempati pedagang, namun hal ini diperhadapkan dengan suasana Ramadhan. Sehingga para pedagang memilih untuk menempati pasar setelah bulan puasa ini.
“Kami sudah meminta pedagang untuk segera pindah ke Pasar Boroko, namun mereka menolak dengan alasan kesulitan dalam memindahkan barang dagangan pada bulan Ramdhan. Mengingat untuk pindah ke pasar baru, mereka butuh waktu lama menyesuaikan diri dengan suasana baru, sehingga hal ini akan berdampak pada jumlah pendapatan mereka.” terang Uteng.
Di samping itu, Uteng melanjutkan jika Pihaknya sudah melakukan kesepakatan dengan para pedagang agar menempati Pasar Boroko setelah selesai Lebaran Idul Fitri.
“Pasar ini memiliki 205 lapak yang siap ditempati para pedagang, oleh karena itu, kami sudah lakukan kesepakatan dengan mereka untuk mengaktifkan jual beli setelah lebaran nanti.” ujar salah satu kandidat Sekda Bolmut itu. (Amad/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *