Banner Bawah Utama

Panduan Bagi Modifikator Mobil Pemula

Panduan Bagi Modifikator Mobil Pemula

Banyak yang masih salah kaprah.

PILAR SULUT – Modifikasi memang menjadi cara yang kerap digunakan para pemilik mobil untuk menunjukkan kreasi serta tampil berbeda dengan mobil umumnya. Akan tetapi, bagi para pemula yang ingin melakukan modifikasi, disarankan mengetahui terlebih dahulu konsep mobil yang ingin dibangun.

Seperti dilansir dari laman Viva.co.id. Yang kerap menjadi tim juri berbagai kontes ajang car tuning atau modif, saat ini banyak pemilik mobil melakukan modifikasi dengan konsep yang salah kaprah. Parahnya, lagi modifikasi yang dilakukan kerap membahayakan, kata Boy Prabowo.

“Pengalaman saya, dia (pemilik mobil) punya duit banyak buat bangun mobil, tapi arahnya tidak tahu ke mana. Jadi banyak juga mobil yang dimodifikasi habis ratusan juta, tapi pas tanding (kontes) tidak dapat piala apa-apa,” kata Boy.

Boy yang juga merupakan Chief Operating Officer Asia Pacific Car Tunning Association (APACT) mencontohkan banyak pemilik mobil kini mengaku mobil yang dirombaknya mengusung aliran elegan.

“Tapi dia milihnya justru pelek racing, selain itu dalamnya dipasangtachometer (biasanya digunakan agar tampil sporty), lalu joknya semibucket. Itu sudah beda,” ucapnya.

Belum sampai disitu, Boy pun kerap menemui mobil yang disebut memiliki aliran ekstrim, namun saat menunjukan desain bodikit, justru tampilannya masih standar.

Boy mengakui, untuk tampil dengan konsep elegan atau ekstrim memang terdapat subjektivitas publik. Akan tetapi, untuk tampil sesuai konsep modifikasi diharapkan dapat sesuai tempatnya.

“Ada mobil yang sudah elegan, eh pakai Hello Kitty. Emang sih dia ingin menujukkan identitas penyuka Hello Kitty karena cewek, tapi itu tidak pada tempatnya,” kata Boy.

Sumber: Viva.co.id

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *