Banner Bawah Utama

Nasib PT Conch North Sulawesi Diujung Tanduk

Nasib PT Conch North Sulawesi Diujung Tanduk

Bolmong,PilarSulut.com – Setelah hampir  5 bulan melakukan aktifitas PT Conch North Sulawesi yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Kecamatan Lolak Desa Lalow berada di ujung tanduk. Pasalnya Perusahan semen asal China tersebut berada tepat disamping lahan yang akan dibanguna Bandara Udara oleh Pemerintah Daerah.

Untuk itu pihak Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow pecan lalu melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasih (Dishukominfo) sebagai instansi teknis terkait dengan pembangunan bandara pecan lalu melakukan konsultasi dengan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Eka Putra Utama Korompot Kepala Dishubkominfo Kabupaten Bolmong mengaku telah berkonsultasi terkait posisi bandara yang berdekatan dengan pembangunan pabrik semen.

“Pekan lalu kita konsultasi dengan Direktorat Perhubungan udara, namun untuk memastikan titik aman pihak Kemenhub meminta kajian khusus dari PT Conch terkait Amdal Lalu Lintas,  dan disertakan dengan surat,”Kata Eka.

Saat ditanyakan titik aman dari Pabrik dan Bandara, Eka tak memberikan jawaban yang jelas “Pada konsultasi tersebut pihak Kemenhub belum memberikan jawaban apakah posisi tersebut di luar titik aman, sebab jika dilihat cukup dekat. Untuk itu kita perlu amdal dalam menentukan,”Jelas Eka. (Penulis – Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *