Banner Bawah Utama

Mayulu-Welty Komaling Saling Tuding Soal Tapal Batas Bolmong dengan Bolsel

Mayulu-Welty Komaling Saling Tuding Soal Tapal Batas Bolmong dengan Bolsel

Politik, Pilarsulut.com – Polemik Tapal Batas antara kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali mencuat, tak pelak, hal ini bahkan menimbulkan perang statement antara pimpinan-pimpinan di kedua daerah tersebut. terakhir, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, dituding mengeluarkan pernyataan provokatif terhadap warga masyarakat Bolsel.

Sebelumnya, Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP,  pada sabtu (18/06) kemarin, menyebut bahwa Pemkab Bolmong tidak memiliki dasar hukum yang jelas soal tapal batas, dan hanya mengacu pada “Itum-itum” saja. Mayulu juga disebutkan menuding ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, melakukan tindakan provokatif.

Terkait hal tersebut, ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sabtu malam, (18/06), membantah tudingan Bupati Bolsel Herson Mayulu terhadap dirinya.

“Tidak benar ada pernyataan saya bahwa akan melakukan penghadangan kepada warga masyarakat Bolsel, tanya saja kepada semua yang hadir, termasuk wakil Bupati Bolsel. Kami minta kalau ada pertemuan penting seperti itu, Bupati harus hadir, agar tidak hanya mendengar laporan utusannya saja,”  terangnya.

”Yang saya ucapkan saat itu adalah bahwa jalur ke Bolsel itu melewati Bolmong yakni Dumoga dan Lolayan, hingga harapan saya agar ini segera diselesaikan, agar tidak menimbulkan masalah berkepanjangan,” tukasnya.

Lanjutnya, Justru menurut Welty Komaling, merekalah yang melakukan pengancaman, menyusul pernyataan yang muncul bahwa, “Kalau seperti ini, kami akan pindah ke Gorontalo, mereka sudah menunggu kami untuk bergabung, “  kata Komaling  menirukan ucapan pihak perwakilan pemkab Bolsel.

“Soal mau pindah, bukan urusan kami, silahkan saja, tidak ada kaitannya dengan pemkab Bolmong,” tutup Welty Komaling (*/PS)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *