Banner Bawah Utama

Jam Kerja PNS Pemkot Berkurang 5 Jam Selama Ramadhan

Jam Kerja PNS Pemkot Berkurang 5 Jam Selama Ramadhan

Kotamobagu,PilarSulut.com – Berdasarkan Surat Edaran Nomor 03 Tahun 2016 Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasih Birokrasi (MenpanRB) menyangkut jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama bulan ramadhan.

20160602_114810

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Kotamobagu berdasarkan surat edaran dari Kementerian Pan-RB jam kerja PNS selama bulan ramadhan berkurang 5 jam selama seminggu.

“Kalau normalnya 37,5 jam dalam seminggu, untuk bulan ramadhan nanti berkurang selama 5 jam. Jadi setiap PNS selama ramadhan dalam seminggu hanya bekerja selama 32,5 jam,”Terang Adnan Masinae.

Lanjutnya iapun berharap sekalipun jam kerja berkurang tidak harus mempengaruhi kualitas kerja bagi setiap PNS “Pelayanan tetap berjalan, sekalipun bulan puasa, biasanya hanya di hari pertama saja yang agak lamban, karena tahap penyesuaian,”Kata Adnan.

Lebih lanjut Adnan mengingatkan agar setiap PNS Pemkot Kotamobagu dapat mengikuti surat edaran yang sudah ada, “Jangan membuat aturan sendiri, setiap kehadiran akan dipantau, jika ditemukan ada yang tidak mengindahkan atau keluar dari aturanyang ada, maka konsekuensinya jelas yaitu pemotongan TPP,”Tegas Alumnus IPDN. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *