Banner Bawah Utama

Gubernur Olly Dondokambey Pastikan Sulut Bebas Vaksin Palsu

Gubernur Olly Dondokambey Pastikan Sulut Bebas Vaksin Palsu

Kotamobagu, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE dengan tegas menyatakan tidak ada Vaksin palsu beredar di Sulut.

Kepastian tersebut disampaikan gubernur menyusul beredar di media masa bahwa Sulut sebagai salah satu provinsi yang terindikasi sebagai salah satu daerah yang dinyatakan  terdapat vaksin palsu.

“Saya sudah koordinasi dengan pusat. Sulut tidak ada vaksin palsu yang beredar,” jelas Gubernur kepada awak media usai menghadiri udangan Walikota Kotamobagu di Lobi Rudis Walikota, Rabu (29/06) siang tadi.

Lanjut Gubernur, tersangka pengedar sudah ditanya oleh pihak berwajib dan menurut pengakuannya tidak sampai ke Sulut.

“Jelas dipastikan Sulut tidak ada beredar vaksin palsu,” tegas Gubernur.

Sementara, untuk memastikan perdaran vaksin palsu di lapangan, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut bersama balai pengawasan obat dan makanan dan pihak terkait telah mengecek langsung kelapangan dan tidak menemukan adanya vaksin palsu di lapangan.

“Kami bersama balai POM dan pihak terkait sudah melakukan sidak atau mengecek langsung di Manado dan kami tidak menemukan adanya vaksin palsu,” terang Kadis Kesehatan Provinasi Sulut, Jemmy JR Lampus.

Selain di Manado, Kadis Kesehatan juga telah mengecek langsung di lapangan yakni di Kota Kotamobagu pada Rabu (29/09) siang tadi dan juga tidak menemukan adanya vaksin palsu.

Sidak yang dilakukan di Kotamobagu yakni di Rumah Sakit Monompian dandi Apotik Lianza dimana di Rumah sakit Monompian terdapat vaksi Hepatitis Nol yang di gunakan pada bayi dan menurut Kadis Kesehat vaksin tersebut adalah asli.

Begitu pula di Apotik Lianza yang menjual vaksin Angerix B dan menurut Kadis Kesehatan bahwa vaksinnya asli dan di dapatkan dari distributor yang resmi. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *