Banner Bawah Utama

Gubernur Olly Dondokambey Hadiri Peringatan Coral Triangle Day

Gubernur Olly Dondokambey Hadiri Peringatan Coral Triangle Day

Manado, PilarSulut.com – Puncak peringatan Hari Segitiga Karang Dunia atau Coral Triangle Day yang diperingati setiap tanggal 9 Juni kembali digelar di Pulau Bunaken Manado. Pelaksanaan acara puncak peringatan
Hari Segitiga Karang Dunia yang dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE pada Sabtu (11/06) bersebut berlangsung sukses.

Dimana juga dilibatkan kelompok kerja bentukan Gubernur yakni Save Bunaken yang bekerjasama dengan sekretariat Regional Coral Triangle Initiatve on Coral Reefs, Fisheries, and Food Security/CTI-CFF, dan Komite Nasional CTI-CFF Indonesia.

Serangkaian kegiatan yang melibatkan pemangku kepentingan di sekitar Taman Nasional Bunaken mengambil tema “Selamatkan Segitiga Karang-Hentikan Sampah Plastik” bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem laut dari polusi sampah plastik yang datang dari daerah aliran sungai dan kegiatan masyarakat serta bermuara ke taman nasional laut bunaken.

Sementara Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mengatakan besar harapan kami agar Pulau Bunaken sebagai ikon wisata kota Manado dan Sulut pada umumnya dapat terus menjadi primadona tujuan wisata bahari nasional dan dunia dengan gerakan yang kami fasilitasi dan melibatkan seluruh unsur masyarakat khususnya gerakan bersih sampah plastik di kawasan taman nasional laut bunaken dan sekitarnya dengan luas sekitar 100 hektar.

“Hari Segiriga Karang Dunia yang kami adopsi dan mulai kami rayakan tahun ini adalah bukti komitmen pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melestarikan lingkungan sekaligus mengembangkan potensi pariwisata bahari yang berkelanjutan,” tambah Gubernur Olly.

Diketahui, acara dihadiri jajaran pejabat pemerintah provinsi Sulut dan pemerintak Kota Manado lintas dinas dan depertemen, pejabat dan jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan pusat dan daerah, perguruan tinggi/akademisi, lembaga swadaya masyarakat/LSM, Organisasi dan anggota masyarakat, POSSI Manado, Komiti Nasional CTI-CFF Indonesiaserta Sekretariat Regional CTI-CFF Indonesia CFF yang berkantor di Manado. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *