Banner Bawah Utama

Final, Pemkab Bolmong Tambah 6,3 Miliar Dana Pilkada.

Final, Pemkab Bolmong Tambah 6,3 Miliar Dana Pilkada.

Bolmong,PilarSulut.com – Siang tadi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang di pimpin langsung ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran DPRD Bolmong dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong melakukan pembahasan akhir atau finalisasi anggaran Pilkada. Senin (6/6)

Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel saat di hubungi awak media Pilarsulut.com menyampaikan hari ini finalisasi pembahasan anggaran pilkada Bolmong antara Pemkab Bolmong, KPU dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bolmong.

“Sudah final, akan ketambahan Rp 6,3 Miliar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017. Akan tetapi jika dilihat berdasarkan usulan ada pengurangan Rp 500 juta, pengurangan ini berdasarkan koreksi dari Pemerintah dan DPRD soal perampingan kegiatan,”Jelas Gobel.

Terkait pengurangan anggaran, Gobel menjamin tidak akan berpengaruh pada proses pilkada “Pengurangan Rp 500 juta tidak berpengaruh pada jalanya pilkada, pengurangan ini dilakukan untuk kegiatan – kegiatan yang bisa digabung dan dijadikan satu. tujuan meminimalisir pengunaan anggaran,”Terang Gobel.

Ditempat terpisah Sekretaris Daerah Ashari Sugeha membenarkan finalisasi pembahasan dana pilkada bersama Banggar DPRD dan KPU Bolmong “Tadi kita bahas lagi dan sudah final. Anggaran akan ditambah Rp 6,3  Miliar pada APBD 2017, dan berdasarkan usulan KPU sebelumnya Rp 25,8 Miliar ada pengurangan Rp 500 juta. Pengurangan berdasarkan koreksi dari TAPD atas kegiatan yang dinilai dapat diminimalisir,”Ungkap Ashari.

Lebih lanjut Ashari menyampaikan untuk penanda tangan akan dilangsungkan pecan ini “Untuk penanda tanganan NPHD akan dilakukan selambat – lambatnya tanggal 8 Juni, “Terang Ashari.

Sementara itu menurut Ketua DPRD Bolmong yang juga sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bolmong turut membenarkan apa yang disampaikan oleh Sekda Bolmong “Sudah di sepakati jumlah anggaran Rp 6,3 miliar, angaran ini akan masuk pada APBD tahun 2017. Selanjutnya TAPD tinggal menyampaikan pada Bupati untuk disetujui,”Kunci Welty Komaling. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *