Banner Bawah Utama

Dana Sertifikasi dan TTP Segera Cair, DPRD Bolmut Apresiasi Dikpora

Dana Sertifikasi dan TTP Segera Cair, DPRD Bolmut Apresiasi Dikpora
Bolmut, Pilrsulut.com – Kabar gembira bagi guru yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bomut). Pasalnya, tunjangan sertifikasi dan TTP segera dicairkan pekan ini juga.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Bolmut, melalui Kabid PMPTK Iwan Panigoro. Dikatakannya, Dikpora akan segera mencairkan sertifikasi Guru triwulan II dan Tunjangan Tambahan Penghasilan (YYP) guru non sertifikasi sebelum lebaran.
Dikatakannya, ada sekira 283 Guru yang akan menerima TTP dengan Jumlah Anggaran Rp. 424.000.000 dan penerima non sertifikasi berjumlah 567 Guru dengan jumlah anggaran Rp. 5.744.829.100.
“Saat ini TTP non sertifikasi sudah dimasukan di DPPKAD Bomut dan untuk sertifikasi tahap II prosesnya sudah di Bank Sulut Cabang Boroko. Sebelum lebaran sudah dicairkan,” terangnya.
Sementara itu, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Mahmud Tegela, menanggapi dengan mengatakan bahwa pihak DPRD sangat mengapresiasi kinerja dari pihak Dikpora yang telah bekerja ekstra untuk memproses sertifikasi triwulan II dan TTP Guru non Sertifikasi tersebut.
“DPRD menilai Dikpora telah bekerja maksimal untuk memenuhi kebutuhan umat, sebab menjelang lebaran, sudah mencairkan dana sertifikasi triwulan II dan TTP Guru non Sertifikasi. Semua guru tentunya sangat membutuhkan.” kata Tegela. (Amad/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *