Banner Bawah Utama

Cegah Terorisme, Gubernur OD Ajak Pers Sajikan Berita Yang Seimbang

Cegah Terorisme, Gubernur OD Ajak Pers Sajikan Berita Yang Seimbang

Manado, PilarSulut.com – Pentingnya peranan Pers terhadap pencegahan Terorisme di Indonesia terlebih di daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi perhatian serius pemerintah, dimana keterlibatan pers dalam menyajikan informasi kepada publik dibutuhkan keseimbangan, memiliki sumber data yang tepat, dan akurat sehingga nantinya informasi yang di sampaikan tidak menimbulkan spekulasi masyarakat yang keliru.

Oleh pemerintah Provinsi Sulut, mengharapkan hal itu perlu diperhatikan sehingga informasi yang di sajikan tidak menjadi sesuatu informasi yang menguntungkan masyarakat malah menjadi senjata bagi para Terorisme untuk memuluskan rencana teror.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE melalui staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik Drs Star Wowor Msi dihadapan peserta  Seminar dan dialog pelibatan Media Massa dalam pencegahan Radikalisme dan Terorisme mengharapkan untuk persoalan tersebut bisa menjadi perhatian serius pers.

Kegitan yang di gelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di  Grya Sintesa Hotel Manado, Rabu (08/06), diikuti para wartawan media cetak maupun elektronik serta Humas SKPD terkait.

“Media mempunyai andil besar dalam pencegahan radikalisme dan terorisme, karena pada kontra radikalisme media massa menjadi mitra dari bidang kontra propaganda.
 Dalam konteks itulah, maka kegiatan seminar dan dialog saat ini menjadi penting untuk kita sukseskan bersama serta jadikan sebagai wahana peningkatan pemahaman kita dalam pencegahan terhadap aneka tindakan radikalisme dan terorisme yang semakin kompleks saat ini,” ujar Gubernur.

Selanjutnya Gubernur mengajak pengurus forum koordinasi pemcegahan terorisme  (FKPT) Sulut senantiasa bersinergi positif dengan pemerintah daerah agar semakin mampu memantapkan tekad dan komitmen serta konsistensi untuk memberikan yang terbaik bagi daerah Nyiur Melambai.

Sementara itu Ketua PWI Sulut Drs Vouce Lontaan selaku Ketua Panitia berharap peserta dapat memanfaatkan acara diseminasi ini dengam sebaik-baiknya, agar menjadi bekal dalam melaksanakan peliputan di Lapangan nanti. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *