Banner Bawah Utama

Bupati Ingatkan Perusahan Bayar THR Sesuai Dengan Ketentuan

Bupati Ingatkan Perusahan Bayar THR Sesuai Dengan Ketentuan

Bolmong,PilarSulut.com – Kewajiban Perusahan untuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) telah diatur berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016. Untuk itu Bupati Bolaang Mongondow kembali mengingatkan bagi setiap perusahan yang ada di Bolmong untuk membayarkan THR tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan.

“Perusahan wajib membayarkan THR sesuai dengan ketentuan yang ada dantepat ada waktunya, akan ada instansi teknis yang melakukan pengawasan. Bagi yang tidak melaksanakan akan ada konsekuensi,”Kata Bupati Bolmong Salihi B Mokodongan.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mengatakan tujuh hari menjelang hari raya, perusahaan sudah membayarkan THR bagi karyawannya “Pembayaran THR sesuai dengan ketentuan, yakni satu kali gaji, merujuk pada Permenakertras Nomor 6 Tahun 2016. Dan dibayarakan tujuh hari sebelum hari raya,”Ujar Derek Panambunan.

Iapun mengingatkan bagi perusahan yang tidak mengindahkan peraturan yang sudah ada siap – siap untuk menerima sanksi “Pemberian sanksi akan merujuk pada peraturan yang ada. Yang jelas wajib bagi perusahan untuk memberikan THR bagi karyawannya,”Tegas Derek.

Untuk mengatahui adanya perusahan yang beroperasi di Bolmong tidak membayarakan THR Pemerintah telah menyiapkan poskoh khusus aduan THR “Kita siapkan poskoh, bagi karyawan yang tidak menerima silahkan datang saja kekantor,”Himbau Derek.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun awak media, setidaknya saat ini 145 Perusahan yang telah beroperasi di Bolmong baik kecil, sedang, dan menegah, dengan jumlah karyawan 2000-an. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *