Banner Bawah Utama

Buka Puasa Bersama, Gubernur OD Minta Kerukunan Umat Bergama Terus Dijaga

Buka Puasa Bersama, Gubernur OD Minta Kerukunan Umat Bergama Terus Dijaga

Manado, PilarSulut.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi sesama umat beragama, pemerintah provinsi Sulawesi Utara (sulut) kembali menggelar buka puasa bersama dengan umat muslim di Sulut serta mengundang seluruh pimpinan agama yang ada di bumi nyiur melambai, bertempat di Lapangan Koni Sario Manado, Selasa (07/06) sore menjelang malam tadi.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE saat menyampaikan sambutannya meminta kiranya kerukunan umat beragama di bumi nyiur melambai untuk terus dijaga sehingga ini bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain dan akan menjadi acuan nasional untuk tingkat kerukunan di Indonesia.

“Mari kita jaga kerukunan di bumi nyiur melambai. Kita dikenal sebagai daerah yang mempunyai tingkat toleransi yang tinggi di Indonesi. Ini tentunya harus di jaga sehingga apa yang sudah kita jaga ini menjadi
contoh juga bagi daerah-daerah lain di Indonesia,” ujar Gubernur Olly yang juga di dampingi Wagub Sulut, Drs. Steven OE Kandouw.

Gubernur juga menyampaikan terima kasi atas digelarnya kegiatan ini yang di lakukan dengan suasana yang berbeda. Di mana sebelumya acara yang sudah menjadi agenda tahunan pemprov sulut itu biasanya di gelar di Rumah dinas Gubernuran namun kali ini di laksanakan di lapangan
terbuka dan terlihat berjalan dengan sukses dan lancar.

Dirinya berharap ini akan menjadi awal yang baik untuk dilaksanakan pada tahun-tahun yang akan datang dan dipersiapkan lebih matang lagi sehingga apa yang menjadi harapan bersama bisa terlaksana dengan baik.

“Sengaja ini di laksanakan di sini (di lapangan) untuk menghadirkan susana yang baru. Kalau sebelumnya di laksanakan di rumah dinas gubernuran kali ini di lakukan di lapanga terbuka. Kami juga melibatkan para pedagang kaki lima (PKL) atau para penjual yang biasanya menggunakan gerobak, ini di undang untuk megambil bagian, sehingga ini juga mendatangkan keuntungan tersendiri bagi para PKL,”ujar Gubernur sembari menambahkan ini juga merupakan bagian dari pada merealisasikan program ODSK (operasi daerah selesaikan kemiskinan).

Dalam kesempatan tersebut gubernur  memberikan peralatan sholat berupa sajada, kopiah dan jilbab ke sejumlah panti asuhan yang ada di Sulut dan juga kepada para jamaah yang hadir.

Diketahui acara buka puasa bersama dengan umat muslim dimulai pada pukul 16:00 wita dengan mengundang pemuka-pemuka agama di Sulut, unsure Forkopimda, FKUB Sulut serta panti asuhan muslim di Sulut. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *