Banner Bawah Utama

BPBD Bolmut ingatkan bahaya La Nina

BPBD Bolmut ingatkan bahaya La Nina
Bolmut, Pilarsulut.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memberikan peringatan serius menyangkut bahaya La Nina yang diprediksi terjadi pada awal bulan Juni ini.
La Nina adalah munculnya cuaca ekstrim berupa curah hujan yang tinggi sehingga berpotensi timbulnya bencana alam berupa gelombang laut yang tinggi, angin kencang, banjir serta longsor.
Kepala BPBD Drs. Musliman Datukramat, M.Si yang ditemui reporter media ini di ruang kerjanya, Selasa (08/06/2016) menyatakan bahwa, Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat telah memperkirakan fenomena La Nina akan terjadi diseluruh wilayah Indonesia pada Juni hingga September 2016.
“Setelah fenomena El Nino yang melanda baru-baru ini, kini datang lagi yang namanya La Nina. Secara Istilah El Nino adalah kebalikan dari La Nina, kalau El Nino adalah cuaca panas ekstrim sedangkan La Nina adalah cuaca hujan ekstrim.” Terangnya.
Di samping itu, dirinya melanjutkan bahwa fenomena La Nina ini akan berdampak pada aktivitas masyarakat yang ada di Bolmut.
“Kami bersama Instansi terkait sudah melakukan persiapan berupa anggota personil, perlengkapan dan kesehatan yang tengah dipersiapkan apabila terjadi bencana alam atau hal-hal buruk yang tidak diinginkan. Oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada akan potensi bencana yang akan terjadi kapan saja serta tidak mudah percaya akan isu yang beredar.” Ujar Datukramat. (Amad/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *