Banner Bawah Utama

Bolmut Raih Empat Medali Emas Pada (O2SN) Tingkat Provinsi Sulut

Bolmut Raih Empat Medali Emas Pada  (O2SN) Tingkat Provinsi Sulut

Bolmut, Pilarsulut.com – Pelajar Kabupaten Bolaang Mongondow Utara kembali mengukir prestasi di bidang olahraga tingkat nasional yang digelar di Manado kemarin Bolmut pun meraih empat medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2016. Hasil itu diperoleh setelah berkompetisi secara sehat pada O2SN.

Keempat medali emas direbut oleh para atlet terbaik dari Kabupaten Bolmut, masing-masing dari cabang olahraga karate dan atletik tingkat SMA/SMK, serta dari catur dan bola voli putri SD.

”Hasil yang diraih baik siswa SD maupun SMA/SMK Kabupaten Bolmut pada O2SN tahun ini sangat membanggakan. Sebab, mereka berhasil membawa pulang empat medali emas setelah berkompetisi sangat sengit dengan atlet dari daerah lainnya di Sulawesi Utara,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kabupaten Bolmut Abdul Maloho.

Sebenarnya, menurut Maloho, medali emas yang diraih bisa lebih dari empat, namun cabang olahraga andalan lain seperti pada kategori tunggal putra tenis meja SD harus lepas. Atlet andalan Kabupaten Bolmut Tasbi Pontoh hanya berhasil meraih juara dua.

”Untuk tenis meja medali emas harus lepas, karena atlet yang diandalkan untuk meraihnya hanya mendapat juara dua saja,” kata dia.

Dengan adanya empat medali tersebut, maka Kabupaten Bolmut mengutus perwakilannya untuk berlaga di O2SN tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Agustus 2016 nanti.”Pemerintah daerah akan menopang penuh persiapan mereka untuk berlaga di tingkat nasional nanti, sehingga bisa meraih hasil optimal seperti yang baru saja didapat,” ujarnya

Maloho bahkan menyatakan kesiapannya untuk mendampingi para atlet, agar bisa memberi semangat juang demi mengharumkan nama Kabupaten Bolmut khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya di tingkat nasional.
”Saya nantinya yang akan mendampingi mereka ke tingkat nasional, agar semangat mereka dalam bertanding bisa lebih optimal,”ucapnya. (Amad)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *