Banner Bawah Utama

Bersihkan Longsor, Pemkab Bolmong Turunkan Tim Reaksi Cepat

Bersihkan Longsor, Pemkab Bolmong Turunkan Tim Reaksi Cepat

Nampak Bupati Bolmong Saat Meninjauh Titik Longsor/BPBD

Bolmong,PilarSulut.com – Hujan yang melanda sebagian wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) sejak kemarin membuat salah satu akses jalan  yang menghubungkan Kotamobagu dan Bolaang Mongondow terhenti. Dikarenakan terjadi longsor di kilometer 10 – 11 Desa Lobong Kecamatan Passi Timur.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung menurunkan Tim reaksi cepat penanggulangan bencana pada titik longsor.

Alat Berat Saat Membuka Tumpukan Tanah Dan Batang Pohon
Alat Berat Saat Membuka Tumpukan Tanah Dan Batang Pohon

Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Ir  Channy Wayong berkordinasi dengan Satuan Polisi Lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang terjadi akibat jalur yang tidak bisa lewati.

Untuk membuka jalur yang tertutup dengan tumpukan tanah dan batang pohon tersebut, BPBD menurunkan satu unit alat berat.

Kepala BPBD Ir  Channy Wayong dalam siaran persnya menyampaikan “Untuk mengantisipasi kerugian yang akan terjadi pada pengendara, diharapkan dapat berhati hati saat melintasi ruas Jln AKD yakni kilometer 10 – 11, dan tetap waspada sebab longsor bisa terjadi kapan saja dan ditempat yang berbeda,”Ujar Channy.

Untuk mengetahui wilayah mana saja yang terjadi longsor pihak BPBD sampai dengan saat ini tengah berpatroli diwilayah Bolmong. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *