Banner Bawah Utama

Awas Penipuan Dengan Modus Pinjam Uang Catut Nama Ivansa

Awas Penipuan Dengan Modus Pinjam Uang Catut Nama Ivansa

Tondano, Pilarsulut.com – Warga Kabupaten Minahasa diminta berhati-hati atas penipuan dengan modus pinjam uang mengunakan kontak blackberry (BBM) atas nama Ivan SJ Sarundajang yang tak lain adalah Wakil Bupati Minahasa.

Kontak BBM yang berteman dengan Ivan SJ Sarundajang ini mendapat BBM serupa yang berisikan meminjam uang mencapai Rp 10 juta, dengan alasan ATM miliknya sedang rusak dan tak bisa digunakan.

Selanjutnya pelaku kemudian meminta uang yang dipinjam tersebut ditransfer ke rekening
Bank: MANDIRI
No rek: 154-00-1280124-5
Nama: Reonaldi”.

Pelaku beralasan bahwa nomor rekening itu adalah milik temannya, berhubung ATM miliknya tak bisa digunakan.

Atas penipuan dengan modus mencatut nama pejabat tersebut, Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang selaku pemilik nama yang dicatut tersebut ketika dikonfirmasi Rabu, (23/6), meminta kepada warga atau pemilik BBM yang memiliki kontak atas nama tersebut diatas agar tak menanggapi permintaan si pelaku.

“Nomor PIN BBM yang digunakan itu memang dahulunya punya saya, tapi handphone itu sudah lama hilang dan saya tak lagi menggunakan kontak itu. Jadi bila ada yang mencatut nama saya untuk tujuan menipu seperti yang baru-baru terjadi itu, mohon jangan ditanggapi dan sebaiknya di delete kontak saja,” tukas Ivansa. (Rommy/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *