Banner Bawah Utama

Ini Alasan Marquez Tunda Kontrak Baru

Ini Alasan Marquez Tunda Kontrak Baru

BARCELONA – Marc Marquez akhirnya buka suara soal masa depannya di Honda. Pembalap berusia 23 tahun menyatakan tahun depan masih akan menunggangi RC213V.

“Saya belum menandatanganinya, tapi ini akan jadi motor saya tahun depan,” ungkap Marquez dalam sesi konferensi pers Grand Prix Spanyol seperti dikutip Motorsport, Rabu (1/6/2016).

Masa depan Marquez sebelumnya jadi pembicaraan mengingat belum juga mengumumkan kontrak barunya. Hal itu santer terdengar saat Dani Pedrosa sudah lebih dulu memastikan bertahan di musim 2017 dan 2018 jelang Grand Prix Italia.

Bahkan jauh sebelumnya, Marquez diisukan bakal jadi rekan baru Valentino Rossi musim depan. Rumor itu sempat berhembus ketika Yamaha baru saja kehilangan Jorge Lorenzo yang mengumumkan resmi pindah ke Ducati. Namun tim Garpu Tala akhirnya merekrut Maverick Vinales dari Suzuki sehingga isu Marquez bakal satu tim dengan The Doctor langsung sirna.

Menanggapi pengumuman kontrak barunya yang terkesan lambat, Marquez mengaku ogah mengikuti pembalap lain. Dia menilai sikap yang diambil Rossi dan Lorenzo dalam membuat keputusan terlalu cepat.

“Sebuah kontrak harus ditulis dengan benar. Tahun ini ada pengecualian karena semuanya bergerak terlalu cepat. Pertama Valentino yang memperbarui, kemudian Jorge,” jelasnya.

“Saya bukan pembalap seperti itu. Sekarang, Jorge dan Maverick (Vinales) misalnya, mereka mesti harus berdampingan dengan tim yang mereka tahu akan mereka tinggalkan di musim 2017,” imbuh joki Spanyol.

Selain itu, Marquez juga antusias akhirnya bisa mengetahui kekuatan lawannya musim depan. Ia mengaku tak sabar melihat Lorenzo naik Demosedici, dan Vinales berada di tim Yamaha.

“Akan sangat menarik bisa melihat bagaimana Jorge balapan dengan Ducati, bisa melihat pembalap dengan levelnya naik motor tersebut. Atau melihat Maverick bersama Yamaha,” tandasnya.

Sumber: SindoNews.com

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *