Banner Bawah Utama

Setelah Alami Kerusakan Mesin, Akhir VR46 Taklukan Catalunya

Setelah Alami Kerusakan Mesin, Akhir VR46 Taklukan Catalunya

Sport,PilarSulut.com – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, berhasil menjadi juara di MotoGP Catalunya yang berlangsung hari Minggu, 5 Juni 2016, setelah pertarungan ketat melawan pembalap Honda, Marc Marquez.. Sementara Jorge Lorenzo terjatuh saat memasuki akhir balapan.

Lorenzo berhasil menempatkan Yamaha-nya di posisi terdepan usai lampu hijau. Tetapi, performanya melorot saat balapan memasuki putaran ke delapan dan dengan mudah dilewati pembalap di belakangnya.

Pertama Rossi yang berhasil merebut posisi terdepan dari tangan Lorenzo di putaran sembilan. Setelah itu, giliran Marquez, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales berhasil melewatinya secara beruntun.

Nasib Lorenzo semakin buruk saat balapan tersisa sembilan lap saja. Saat memasuki tikungan, bagian belakang motornya tersenggol oleh pembalap Ducati, Andrea Iannone, hingga terjatuh.

Benturan keras itu membuat Lorenzo sampai terpental dan terbanting ke aspal. Pembalap Spanyol itu tampak sangat kesal saat Iannone coba menjelaskan.

Balapan semakin seru pada lima lap terakhir saat Marquez mulai coba mengejar Rossi, dan sempat merebut pimpinan balapan saat balapan tersisa tiga lap. Sementara Rossi terus mengintainya tepat di belakang.

VR46 akhirnya berhasil memastikan posisi juaranya di GP Catalunya saat kembali merebut posisi terdepan pada jalur lurus. Marquez sempat coba kembali mengejar, tapi motornya malah melebar.

Rossi pun berhasil menjadi juara untuk kali kedua musim ini. Sekaligus memanaskan papan klasemen MotoGP, mengejar ketinggalan dari Lorenzo dan Marquez di atasnya.

Dengan hasil ini, Marquez berhasil mengambil alih puncak klasemen MotoGP, setelah Lorenzo terjatuh. Pembalap Honda itu mengumpulkan 125 poin, unggul 10 poin atas Lorenzo di posisi kedua (115).

Sementara Rossi (103) berhasil memangkas ketinggalan jadi hanya 12 poin saja dari Lorenzo, dan 22 poin dari Marquez di puncak, tetapi tetap bertahan di peringkat tiga klasemen. (PS/VV)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *