Banner Bawah Utama

Bawah Adipura, Tatong Siap Presentasikan Kondisi Kebersihan Kotamobagu di KLH

Bawah Adipura, Tatong Siap Presentasikan Kondisi Kebersihan Kotamobagu di KLH

Kotamobagu,PilarSulut.com – Untuk bisa mengulang kembali kesuksesan, mendapatkan Adipura. Pemerintah Kotamobagu terus mematangkan materi presentasi  yang akan di sampaikan  di Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) pada tanggal 13 sampai 15 Juni pecan depan.

Walikota Kotamobagu melalui juru bicaranya Kepala Bagian (Kabag) Humas  Setda Kotamobagu menyampaikan, saat ini Walikota bersama instansi yang terkait tangah merampungkan bahan materi yang akan di presentasikan.

“Masih ada sisa beberapa hari sebelum tanggal tanggal 13, untuk itu Walikota meminta instansi terkait untuk mempresentasikan bahan materi, yang nantinya Walikota akan melihat dan mempelajari, dan selanjutnya Walikota yang akan mempresentasikan di hadapan Tim Adipura Kementrian Lingkungan Hidup,”Ungkap Al jufri Ngandu.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan ini menurutkan proses yang telah dilalui oleh Pemerintah Kotamobagu hingga sampai pada tahap presetasi dimana tahap ini adalah bagian terakhir yang akan menentukan apakah Kotamobagu layak mendapatkan Adipura atau tidak.

“Sejumlah tahapan sudah dilalui, mulai dari cek lapangan, verifikasi, dan yang terakhir pecan kemarin Ketua Tim Adipura langsung berkunjungan, tujuannya hanya memastikan hasil penilaian yang dilakukan tim dengan fakta lapangan, dan alhamdullilah sebelum beliau balik ke Jakarta, beliau yakin akan nilai yang sudah diberikan oleh Tim verifikasi,”Jelas Ngandu.

Saat ditanyakan apakah Pemerintah Kotamobagu optimis mendapatkan Adipura tahun 2016, menurunya “Jika dillihat dari usaha Pemerintah dan didukung oleh masyarakat Pemerintah optimis bisa mendapatkan Adipura. Seperti yang saya sampaikan tadi sudah ada tanggapan positif dari Ketua Tim Adipura, dan itu lampu hijau untuk Pemkot,”Beber Ngandu.

Lebih lanjut Ngandu mengajak masyarakat untuk tetap mempertahankan kebersihan yang ada saat ini “Mari kita jaga kebersihan dan keindahan Kotamobagu, jangan hanya saat penilaian kita bekerja maksimal. Yang paling berat itu mempertahankan sehingga Pemerintah membutuhkan dukungan dari warga untuk mempertahan kebersihan dan keindahan Kotamobagu”.Kunci Ngandu.

Berdasarkan informasih, jika tidak ada perubahan penyerahan Adipura akan diserahkan usai idul fitri nanti. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *