Banner Bawah Utama

Satu Pasien di Bolmut Meninggal Dunia Karena Muntaber

Satu Pasien di Bolmut Meninggal Dunia Karena Muntaber
Bolmut, Pilarsulut.comPusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Boroko, senin (30/05/2016) mendadak dipenuhi pasien penderita penyakit Muntaber (Diare). Tercatat ada sebelas pasien yang ditangani tim medis. Dari keseluruhan penderita adalah bayi di bawah lima tahun (Balita).
Data yang didapatkan dari petugas Puskesmas Boroko,  meyebutkan, dari sebelas pasien yang masuk, 5 di antaranya sudah dirujuk ke salah satu Rumah sakit di Gorontalo, 5 masih ditangani tim medis Puskesmas Boroko , sementara salah satu pasien diare yang masuk tiga hari sebelumnya telah meninggal dunia.
Tak hanya di Puskesmas Boroko, RSUD Bolmut juga megalami hal yang sama. Direktur RSUD Bolmut dr. Fitriana Akub mengatakan, memasuki akhir bulan mei 2016, tercataat ada puluhan Balita penderita diare dirawat di RSUD maupun puskesmas yang ada di kecamtan-kecamatan.
“Kasus diare meningkat sejak bulan april 2016. Bulan Februari dan Maret hanya ada satu sampai dua penderita, di bulan April meningkat menjadi enam kasus dan pada bulan Mei ini meningkat lagi menjadi 20 kasus,” ujarnya.
Dia menjelaskan, dari 20 pasien tersebut, 13 di antaranya dirawat inap di RSUD, sementara 7 lainnya rawat jalan.
“13 penderita diare yang dirawat inap saat ini kondisinya sudah membaik dan semua penderita adalah anak-anak,” tambahnya. (Amad/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *