Banner Bawah Utama

Dalam Rangka HUT Kotamobagu, Pemerintah Bakal Gelar Seminar Adat

Dalam Rangka HUT Kotamobagu, Pemerintah Bakal Gelar Seminar Adat

Kotamobagu,PilarSulut.com – Untuk menjaga serta melestarikan adat dan budaya daerah Bolaang Mongondow, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara telah menyiapkan satu kegiatan mengenai seminar aturan – aturan prosesi adat.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Walikota disela sela menghadiri kegiatan lomba – lomba HUT Kotamobagu ke – 9. Kamis (19/5).

“Untuk melestarikan adat dan budaya serta menjaganya agar tetap sesuai dengan apa yang diwariskan oleh mogoguyang (baca, orang tua) maka perlu ada suatu kegiatan yang akan membahas aturan – aturan adat,”Jelas Walikota.

Ditambahkannya “Apa lagi saat ini pengetahuan kita, terlebih generasi muda tidak semua paham tentang adat dan budaya daerah. Jangan sampai ada kekeliruan pemahaman yang akhir dapat merendahkan nilai – nilai adat dan budya kita sendiri,”Tambah Walikota.

Ditempat terpisah salah satu pemuda pemerhati budaya dan adat Bolmong Raya mengapresiasi langkah Pemerintah Kotamobagu dalam melestarikan budaya dan adat Daerah.

“Ini satu langkah maju dari Pemerintahan yang telah berdiri selama 9 tahun, dan ini yang bertama. Tahun ini dapat dikatakan budaya dan adat mendapatkan perhatian yang khusus dari Walikota. Apa lagi dari semua lomba dalam rangka HUT Kotamobagu bernuansa budaya dan adat,”Ujar Deddy Martasen.

Lebih lanjut ia berharap agar langkah yang sudah ada ini dapat dipertahankan secara terus menerus “Siapapun yang menjadi pemimpin Daerah ini wajib mempertahan apa yang telah dirintis oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara saat ini. Dan kami juga berharap agar daerah lain dapat mengikutinya,”Pungka Deddy. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *