Banner Bawah Utama

PPID Minahasa Stuban di Badung

PPID Minahasa Stuban di Badung

Badung, Pilarsulut.com – Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Kabupaten Minahasa melakukan Studi Banding mengenai Pengelolaan Informasi Daerah di Pemkab Badung Provinsi Bali pada Kamis, (26/5).

Delegasi Pemkab Minahasa yang dipimpin oleh Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika Siby Sengke SSos MAP selaku Ketua PPID Minahasa didampingi Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi selaku Sekretaris PPID dan beberapa pejabat lainnya, diterima dengan resmi oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Badung AA Raka Yudha SE selaku Ketua PPID Badung didampingi sejumlah pejabat setempat.

Dalam dialog dan diskusi antara kedua pimpinan PPID itu, Kabag AA Raka Yudha memaparkan bahwa pihaknya telah memembentuk PPID ini sejak tahun 2011 berdasarkan SK Bupati No 1939/01/HK/2011.

Dikatakan Yudha bahwa PPID Badung telah berupaya memberikan pelayanan informasi se-transparan mungkin, termasuk melakukan sosialisasi PPID  kepada semua SKPD dan menyiapkan anggaran yang memadai.

“Hal ini dilakukan untuk membangun citra dan reputasi Pemkab menjadi lebih baik dalam merealisasikan semua program pemerintahan,” ungkap Yudha.

Ditambahkannya bahwa PPID Badung telah memiliki SOP dan memiliki Ruang Informasi sebagai tempat Konfrensi Pers dan Media Centre dengan ketersediaan sarana komputer dan fasilitas internet yang memadai yang semuanya untuk mendukung pelayanan informasi kepada masyarakat.

Sementara Kadishubkominfo Minahasa Siby Sengke menyampaikan bahwa PPID Minahasa baru dibentuk tahun lalu dan dilantik pada bulan Desember 2015.

“Dipilihnya PPID Badung sebagai sasaran lokasi studi banding ini karena harus diakui bahwa keberadaan PPID Badung telah berkembang pesat dan memiliki fasilitas yang memadai,” kata Sengke yang turut didampingi pula oleh Kabag Kesra Drs Arodi Tangkere MAP, Kabag Umum Drs Dolfie Kuron, Kasubag Pemberitaan Pingkan Assa SSTP MAP, Kasubag Protokol Shanti Lengkong SSTP dan Kasubag Sosnaker Dedit Telaumbanua SPt. (Rommy)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *