Banner Bawah Utama

Ini Pesan Bupati Bolmong pada Siswa SMP Yang Mengkuti UN

Bolmong,PilarSulut.com – Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat secara resmi di mulai pagi tadi Senin (10/5). Bupati Bolaang Mongondow  Hi Salihi Mokodongan secara resmi membuka naskah soal UN. pembukaan naska soal UN dilakukan di SMPN 2 Bolaang , Komangaan , Kecamatan Bolaang.

Usai membuka naskah UN Bupati Bolmong Salihi B Mokodongan berpesan pada seluruh siswa/wi peserta ujian agar teliti dalam mengerjakan soal soal ujian, sehingga mendapat nilai yang baik, dan mudah di terima di SMA/SMK  pilihan nantinya.

“Untuk para siswa/wi saat berhadapan dengan soal ujian jangan gugup, tetap focus sehingga hasil ujiannya memuaskan, kalau bisa dari sekian siswa/wi yang ikut harus mendapatkan nilai tertinggi,”Kata Bupati.

Bupati juga  mengatakan dalam menghadapi  ujian  tidak ada yang perlu di takuti,cukup fokus saja pada soal ujian yang di kerjakan dan jangan memikirkan hal hal lain yg dapat menggangu konsentrasi.

“Fokus saja pada ujian yg hanya di laksanakan selama empat hari kedepan, karena hasil ujian inilah yg akan menentukan masa depan kalian nanti” ujar bupati.

Berdasarkan jadwal UN tingkat SMP sederajat akan dilaksanakan selama 4 hari dengan 4 mata pelajar yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA. Pada ksempatan tersebut juga turut di hadiri oleh Kadis Pendidikan, kepala SKPD terkait, Kacabdin Bolaang, Kepala sekolah ,para pengawas, guru guru, peserta ujian. (Abdi/**)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *