Banner Bawah Utama

Ini Pesan Bupati Bagi Peserta Diklat Prajabatan Pemkab Bolmong

Ini Pesan Bupati Bagi Peserta Diklat Prajabatan Pemkab Bolmong

Bolmong,PilarSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan yang diwakili Sekretaris Daerah Drs Ashari Sugeh, kemarin 31/5 secara resmi menutup pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (Diklat) prajabatan CPNS golongan I, II dan III yang diangkat melalui jalur tenaga honorer kategori II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) Pola Kemitraan dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara.

Sekretaris Daerah Ashari Sugeha yang membacakan sambutan Bupati menyampaikan, pendidikan dan pelatihan prjabatan merupakan diklat yang wajib diikuti oleh setiap Calon Pegawai Negeri Sipil.

“kegiatan ini berfungsi sebagai wahana untuk meningkatkan pengetahuan, dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS sebagai unsur utama, sumber daya aparatur Negara yang mempunyai peranan sangat menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan pembangunan, Pemerintahan dan kemasyarakatan,”Terang Ashari.

Disamping itu Sekda berharap figur aparatur harus mampu memainkan peranan sesuai dengan kompetensinya sesuai tugas pokok dan fungsinya, “Diklat prajabatan merupakan instrumen strategis untuk memberi bekal bagi setiap CPNS khususnya dalam rangka penyelenggaran Pemerintahan Negara, serta bidang tugas dan budaya Organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,”Jelas Sekda.

Ditempat yang sama Kepala Diklat Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili Rolly Karamoy menyampaikan, pelaksanaan diklat ini merupakan satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap pemerintah daerah. Untuk memenuhi persyaratan Administrasi bagi setiap Calon Pegawai Negeri sipil yang akan beralih status ke PNS,“Kegiatan ini juga untuk pembinaan bagi setiap peserta meliputi, etika perilaku disiplin, moral dan kecerdasan mental spiritual, emosional,”Terang Karamoy.

Sedangkan ketua panitia pelaksana Diklat Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Karir Badan kepegawaian Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Aldi Pudul mengatakan diklat prajabatan ini diikuti 156 orang peserta terbagi dalam empat angkatan yang terdiri Golongan I 10 orang, Golongan II 114 orang, Golongan III 32 orang, “Secara keseluruhan dari 156 peserta dinyatakan lulus,” ungkapnya.

Pudul menambahkan berdasarkan hasil penilaian Panitia Penyelenggara dan widyaswara peserta terbaik perangkatan yakni, Angkatan 1 atas nama Metri Fereto, Angkatan 2 Djunaidi K. Mooduto, Angkatan 3 Abdul Rizal, Angkatan 4 Sriwahyuni Handayani.

Penutupan Diklat Prajabatan Golongan I, II, III dihadiri Asisten administrasi Umum Sekretariat Daerah Dra Ulfa Paputungan MM, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. (***)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *