Banner Bawah Utama

Ini Penjelasan Bupati Soal Dana Pilkada Bolmong

Ini Penjelasan Bupati Soal Dana Pilkada Bolmong

Bolmong,PilarSulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menjamin dana pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2017, sebagaimana kebutuhan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bolaang Mongondow.

Menurut Salihi B Mokodongan anggaran yang disiapkan sesuai dengan kesepakatan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Anggaran Rp19 Miliar yang ada sesuai dengan alokasi naggaran dari DPRD bolmong, jika ada penambahan maka akan dibahas lagi bersama pihak DPRD,  kami tidak bisa mengiyakan penambahan anggaran tanpa ada pembahasan dengan pihak DPRD,”Ucap Bupati.

Ditambahkannya “Terkait dengan kekuranggan anggaran, yang saat ini menjadi kebutuhan dari pihak KPU nanti akan diupayakan pada pembahasan APBD-Perubahan,”Ungkap Bupati.

Terinformasih Pihak KPU Bolmong enggan menandatangani Naska Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilkada Bolmong tahun 2017,pasalnya anggaran yang tercantum dalam NPHD tidak sesuai dengan permintaan pihak KPU Bolmong. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua KPU Bolmong.

“Anggaran yang kami usulkan Rp 25,8 Miliar, namun saat penandatanganan  yang tercantum hanya Rp 19 Miliar, jelas ini tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada. Sehingga kami menolak untuk menandatangani,”Terang Fahmi Gobel. (Abdi/**)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *