Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Gelar Sidak, Pastikan Ketersediaan Bahan Makanan Jelang Ramadhan

Pemkot Kotamobagu Gelar Sidak, Pastikan Ketersediaan Bahan Makanan Jelang Ramadhan

Kotamobagu,PilarSulut.com – Jelang bulang suci ramadhan yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 6 Juni 2016 mendatang, Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) untuk memastikan ketersedian bahan makanan saat ramadhan nanti.

Sidak dilakukan disejumlah toko, mini market dan supermarket. Dalam pemeriksaan petugas Disperindagkop Kotamobagu menemukan makanan yang rusak dan berkarat, menurut salah satu petugas inspeksi yang juga Kepala Seksi pengawasan.

“Makanan yang rusak dan berkarat tidak diboleh untuk tetap dijual, sekalipun belum ekspired namun kemasan sudah rusak tetap tidak bisa.  Untuk itu kami meminta pejual untuk mengawasi barang dagangannya agar tetap menjual barang – barang yang layak dikonsumsi,”Jelas Ruslan Pollo.

Ditambahkannya sidak ini untuk memastikan ketersedia bahan makanan saat ramadhan nanti, namun karena menemukan ada makanan siap saji yang rusak maka seluruhnya dilakukan pemeriksaan “Kita periksa semuanya, disamping memastikan ketersedian bahan makanan, kita pastikan juga barang – barang layak dikonsumsi,”Ungkap Ruslan.

Lebih lanjut diapun memastikan sidak akan terus dilakukan, terlebih saat bulan puasa nanti “Sidak akan kami lakukan lagi, sehingga kami berharap bahan – bahan yang kami temukan saat ini agar segera dikeluar, jangan sampai untuk sidak berikutnya masa pajang di lemari,”Terangnya.

Sementara itu salah satu warga yang berada dilokasi tempat dilakukan sidak berharap agar pemerintah terus melakukan pemantauan terkait bahan pokok dan harganya “Biasanya saat ramadhan semua kebutuhan mengalami kenaikan, kami minta Pemkot untuk terus memastikan kenaikan harga masih pada batas normal,”Kata Saprida Damopolii. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *