Banner Bawah Utama

Pemda Bolmut Gelar Adat “Mopohabaru” Sambut Bulan Suci Ramadhan

Pemda Bolmut Gelar Adat “Mopohabaru” Sambut Bulan Suci Ramadhan
Bolmut, Pilarsulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menerima prosesi adat “Mopohabaru” yang bertempat di kediaman Bupati di desa Bolangitang I, Senin (30/05). Prosesi Adat ini digelar oleh Aliansi Adat Bolmut yang bertujuan untuk memberi kabar kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati (Ki Doni Pangulu) untuk menyambut bulan suci ramadhan 1437 H/2016 M.
Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh adat yang telah memberikan kabar tentang datangnya bulan suci Ramadhan. Terkait dengan hal tersebut, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah di bulan puasa ini dengan baik.
Kepada masyarakat yang non muslim diharapkan untuk dapat menghargai dan menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa agar tetap terjalin kerukunan antar umat beragama. Selain itu, Bupati menghimbau kepada para Camat, Sangadi dan tokoh-tokoh agama untuk melaksanakan tadarus Qur’an di setiap Masjid dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya agar Ramadhan ini lebih meriah dan hikmad dengan syiar agama.
Prosesi Adat “Mopohabaru” dihadiri oleh Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolmut, Plt. Sekretaris Daerah Dr. Asripan Nani, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmut Sulaiman Amba, S.Ag, Ketua MUI Kabupaten Bolmut Hi. Dj. Latamu, Ketua PCNU Supriadi Goma, S.Pd.I, Ketua Aliansi Adat Bolmut Drs. Kamarudin Babay, Para Asisten Sekda, Pimpinan SKPD, Camat dan Sangadi se Kabupaten Bolmut. (Amad/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *