Banner Bawah Utama

Pemkab Bolmong Mulai Garap Pengembangan Wisata Bahari

Pemkab Bolmong Mulai Garap Pengembangan Wisata Bahari

Bolmong,PilarSulut.com – Selain memiliki Potensi wisata alam yang cukup banyak, Kabupaten Bolaang mongondow yang memiliki luas perairan cukup besar dibandingkan dengan kabupaten lain di wilayah bolaang mongondow raya (BMR). Ternyata menyimpan potensi wisata bahari yang tak kalah dengan daerah lain.

Namun potensi wisata  bahari yang ada hingga saat ini belum sepunuhnya digarap oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. Seperti yang disampaikan oleh Bupati Bolaang Mongondow Salihi B Mokodongan, dengan luas wilayah perairan yang besar jelas miliki potensi wisata bahari yang banyak, akan tetapi, perlu diakui Pemerintah belum sepenuhnya mengembangkan.

“Luas perairan kita sangat besar dibandingkan dengan Daerah lain, dengan potensi bahari yang banyak, didalamnya menyimpan berbagai keunikan bawah laut, dan jika dimanfaakan dapat memberikan keuntungan yang besar. Namun hingga saat ini Pemkab belum maksimal dalam mengelola,”Ucap Bupati.

Iapun berjanjikan  akan memperhatikan potensi wisata bahari yang ada saat ini “Kita akan berusaha memajukannya. Untuk  saat ini Pemerintah sedang merencanakan pengembangan wilayah perairan beserta potensi – potensi kelautan,”Kata Bupati.

Ditambahkannya disamping itu Pemerintah akan melibatkan masyarakat dalam pengembangan wisata bahari “Keterlibatan masyarakat dalam pengembangan wisata bahari sangat dibutuhkan, untuk  itu Pemerintah akan melaksanakan sejumlah iven yang akan menarik perhatian dari masyarakat. Ini bagian dari mempromosikan Daerah,”Pungkas Bupati. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *