Banner Bawah Utama

Mulai Juni, Bolmut Punya Sekda Defenitive

Mulai Juni, Bolmut Punya Sekda Defenitive
Bolmut, Pilarsulut.com – Rekrutmen pejabat tinggi pratama terbuka, pada posisi calon Sekda Bolmut, segera memasuki tes inti. Sebelumnya, emapt calon yang telah mendaftar, masing-masing Dr Asripan Nani MSi, Drs Fariduddin Gumohung, Dra Moilom Pontoh dan Uten Datunsolang SPd MSi, telah dipastikan lulus pada seleksi berkas baru-baru ini.
“Keempat nama ini juga yang akan mengikuti tes inti yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga tanggal 4 Juni mendatang, untuk menentukan siapa Sekda Bolmut definitive,” ujar Kaban BKDD, Maskun Antogia SSos, (30/05/16).
Tes inti dimaksud sambungnya, terdiri dari tes kompetensi managerial dan leadership, kompetensi bidang dan wawancara akhir. Hasil tes ini lanjutnya, akan mengeliminasi satu nama dari 4 nama yang disebutkan di atas.
Selanjutnya tandas Maskun, 3 nama terbaik akan diserahkan Panpel kepada Bupati Drs Hi Depri Pontoh, untuk dipilih lagi satu nama terakhir yang akan menjabat poisisi Sekda Bolmut.
Lanjutnya, Bupati akan berkonsultasi ke Gubernur mengenai proses seleksi, setelah 7 hari kemudian, Bupati akan menyurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara pusat, untuk mengabarkan pelaksanaan rekrutmen sekaligus meminta rekomendasi pelatinkan bagi Sekda Bolmut definitive.
“Kalau tidak lari dari perkiraan, bulan depan ini, Bolmut sudah punya Sekda Definitive,” singkatnya.(Amad/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *