Banner Bawah Utama

JWS Pimpin Ibadah KPI HUT GMIM Sion Sendangan

JWS Pimpin Ibadah KPI HUT GMIM Sion Sendangan

Kawangkoan, Pilarsulut.com – Bupati Minahasa yang juga Pelsus GMIM Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi DMin memimpin Ibadah Kebaktian Penyegaran Imam (KPI) dalam rangka HUT ke-180 Jemaat GMIM Sion Sendangan Wilayah Kawangkoan Satu pada Jumat, (13/5) malam.

Ibadah yang turut dihadiri oleh Ketua BPMJ GMIM Sion Sendangan Pdt Meily Lengkong-Pontoh MTh, Camat Kawangkoan Ricky Laloan SH, para Pelsus, Lurah, Hukum Tua dan ratusan jemaat dari 30 kolom serta undangan lainnya ini, mengangkat bacaaan Alkitab dalam Kisah Para Rasul 3:1-10 dengan tema “Petrus menyembuhkan orang lumpuh” yang menguraikan kisah ketulusan Petrus untuk menyembuhkan orang lumpuh yang di anugerahkan Tuhan melalui dirinya.

“Keselamatan manusia karena anugerah Tuhan bagi manusia. Manusia hidup karena kasih Tuhan, olehnya lakukanlah hal-hal yang berkenan kepada Tuhan,” urai Bupati.

Diuraikannya bahwa manusia harus hidup dalam Tuhan supaya senantiasa merasakan kasih Tuhan, memiliki sikap merendahkan diri dan mengasihi musuh-Nya. Diapun mengisahkan pengalaman hidupnya yang tidak pernah bercita-cita menjadi Bupati. Bahkan saat menjabat Wakil Bupati dirinya sempat mendapat ujian yang berat, ketika di non-aktifkan sebagai Wakil Bupati selama 18 bulan. Namun dirinya terus bergumul dan setia menjalankan amanat pelayanan sebagai Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM selama dua peyang menjadikan dia dan keluarganya kuat dan tabah menjalani hidup.

“Kesetiaan pada Tuhan jualah yang menjadikanku kuat dan tabah meski berbagai cobaan datang menghimpit hidupku dan keluarga, dan semua itu berakhir manis ketika ditetapkan tidak bersalah oleh Mahkamah Agung atas peristiwa yang menerpa dan an itu merupakan bukti kesetiaan kami pada Tuhan, hingga akhirnya diangkat menjadi Bupati Minahasa,” kenang Bupati.

Diakhir ibadah Bupati JWS mengapresiasi upaya jemaat dalam membangun sarana pelayanan dan mengaku bangga atas keterlibatan semua pihak dalam pembangunan jemaat ini. (Rommy)

 

 

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *