Banner Bawah Utama

JWS Buka Sarasehan Mutu Organisasi dan Tenaga Olahraga

JWS Buka Sarasehan Mutu Organisasi dan Tenaga Olahraga

Tondano, Pilarsulut.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi membuka kegiatan Peningkatan Mutu Organisasi dan Tenaga Keolahragaan kepada Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (PJOK) di Kabupaten Minahasa pada Jumat, (13/5) di Aula SMA Negeri 3 Tondano.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Drs Jemmy PH Maramis ini, diawali dengan laporan kegiatan oleh Kabid Olahraga Dinas Dikpora Jimmy Pinangkaan SE MSi ini, dan diikuti oleh para Guru Olahraga utusan SMA, SMK dan SMP se-Minahasa.

“Kegiatan ini adalah inisiatif Bupati JWS untuk digelar sebagai bentuk perhatian beliau terhadap olahraga. Tahun ini ada beberapa kegiatan seperti ini yang akan dilakukan bagi guru PJOK. Kegiatan ini pula akan dilaksanakan dengan sejumlah materi keolahragaan dengan nara sumber Drs Estefanus Palili dan Prof Dr Jan Lengkong MSc dari UNIMA, yang sudah bersertifikasi international di bidang keolahragaan,” kata Kabid Pinangkaan.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Bupati JWS mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan bukan hanya sekedar seremoni belaka melainkan ada nilai tambah yang didapat untuk dipraktekkan.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bukan hanya sekedar seremoni saja. Kita mau apa yang dilakukan ini ada nilai tambahnya, guru olahraga bisa memahami dan mempraktekkan apa yang didapat. Karena sebagai guru olahraga harus bisa menguasai semua jenis olahraga,” ungkap Bupati.

“Ke depan ada pengembangan zona-zona olahraga sebagai pusat pengembangan olahraga bagi tunas-tunas muda, baik materi maupun prakteknya, ada pembinaan olahraga disana sehingga perkembangan olahraga secara teori atau aturan bisa dipahami dan dipraktekkan,” urai Bupati JWS.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Nara Sumber yang berkompeten dalam kegiatan itu. (Rommy)

 

 

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *