Banner Bawah Utama

Diserahkan Langsung Ibu Negara, Sulut Terima Dekranas Award

Diserahkan Langsung Ibu Negara, Sulut Terima Dekranas Award

Jakarta, PilarSulut.com – Prestasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawa pimpinan Ketua Ny. Ritha Dondokambey-Tamuntuan, dan Wakil Ketua Devi Kandouw-Tanos, mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Buktinya, Dekranasda Sulut pada kegiatan baru-baru ini Jakarta, menerima penghargaan dalam perlombaan yang digelar Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

dekranas-award2Keberhasilan Dekranasda Sulut dalam rangkah HUT ke-36 Dekranas itu, tak lepas dari upaya dari ibu Ritha, yang tak lain adalah istri tercinta dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat mempresentasikan secara gamblang dan mendetail soal unggulan kerajinan Kawanua di hadapan para juri yang profesional dan independen.

“Kerajinan Sulut sangat punya kekhasan daerah yang kuat, dan dapat memberikan kontribusi perekonomian bagi masyarakat, termasuk untuk kalangan wanita, dan ini menjadi tujuan kami untuk memacunya,” ungkap Ibu Ritha, yang juga Ketua TP PKK Sulut itu.

dekranas-award03Atas komitmen dan presentasi tersebut, Selasa (17/05/2016) , bertempat di SMESCO Convention Center Jakarta, Ibu Ritha yang didampingi Devi Tanos, istri Wagub Drs Steven Kandouw, menerima penghargaan Dekranas Award untuk kategori Keunggulan Promosi Regional, yang diserahkan langsung Ibu Negara Ny Iriana Joko Widodo.

Ketua Umum Dekranas yang juga Ibu Wapres Ny Mufidah Jusuf Kalla, Ketua Harian Dekranas yang juga istri Mendagri Ny DR Erni Tjahjo Kumolo, Menteri Perindustrian Saleh Husin dan para ketua-ketua Dekranas provinsi sampai kabupaten kota turut menyaksikan penyerahan sejumlah penghargaan ini.

dekranas-award4Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, Jenny Karouw yang ikut hadir pada acara puncak acara, menambahkan sejumlah kegiatan digelar. Yaitu lomba griya unggulan daerah, pameran industri unggulan daerah bertempat di SMESCO convention center Jakarta, workshop berkaitan dengan teknik pewarnaan, pemanfaatan serat kayu dan penggunaan teknologi digital dan rapat kerja Nasional.

“Semua kegiatan diikuti Dekranas Sulut di bawah pimpinan ibu Ritha dan ibu Devi, dengan baik dan banyak keunggulan kerajinan daerah yang kami tonjolkan,” ungkap Karouw. (Advetorial)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *