Banner Bawah Utama

Curah Hujan Tinggi, IvanSa Ingatkan Warga Waspada Bencana

Curah Hujan Tinggi, IvanSa Ingatkan Warga Waspada Bencana

Tondano, Pilarsulut.com – Akhir-akhir ini sebagian besar wilayah Minahasa terjadi curah hujan cukup tinggi, sehingga menimbulkan ancaman bagi warga yang tinggal di sekitar lokasi rawan bencana, tanah longsor. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang (IvanSa) Rabu, (25/5).

Menurut IvanSa,”untuk meminimalisir dampak buruk yang diakibatkan bencana, selain waspada, masyarakat juga harus sigap dan saling mengingatkan,” ujarnya.

“Minahasa banyak lokasi pemukiman warga yang berada di perbukitan yang rawan longsor dan banjir, untuk itu saya minta kepada masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut untuk waspada dan sigap,” tandas IvanSa.

Lanjutnya, kecerdasan juga adalah hal yang wajib guna antisipasi bencana. Dikatakanya, yang tahu persis keadaan di lokasi rawan bencana adalah orang-orang yang tinggal di lokasi tersebut.

“Kecerdasan sangat penting dalam menghadapi berbagai situasi. Termasuk situasi bencana. Sebab, tidak bisa dipungkiri, ada masyarakat yang jadi korban karena berusaha menyelamatkan harta benda,” jelasnya sembari menambakan kalau nyawa masih lebih penting daripada harta benda dalam bentuk apapun.(Rommy)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *